Iklan


 

Kuatkan Sosial Ekonomi Desa, Dandim 1402/Polmas Tinjau Lokasi TMMD Ke 101 di Bulo!

Senin, 19 Maret 2018 | 00:06 WIB Last Updated 2018-03-18T16:41:15Z
Dandim 1402-Polmas Tinjau Lokasi TMMD di Desa Lenggo
POLEWALITERKINI.NET – Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, 28 Maret 2018 mendatang menjadi pusat sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE 101.

Terkait hal itu hari ini Komandan Kodim 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto turun meninjau lokasi sasaran kegiatan. Di sela peninjauannya didampingi stafnya ia melihat dekat kondisi wilayah dan kehidupan masyarakat setempat. 

Bahkan dalam kesempatan itu Dandim 1402/Polmas juga menyempatkan berdialog dengan para warga terkait akan dilaksanakannya TMMD di Desa tersebut. Sabtu (17/03/2018).

Letkol Arh Dedi Setia Arianto kepada media ini mengatakan, dengan memberdayakan potensi wilayah melalui lingkungan dan kesejahteraan masyarakat desa merupakan faktor penting dalam upaya pencapaian sasaran pembangunan sosial ekonomi yang kuat.

Alasan Desa Lenggo terpilih sebagai Desa sasaran TMMD ke 101 karena masih termasuk desa tertinggal dari segi pembangunan secara fisik, prasarana perhubungan seperti jalan dan fasilitas umum lainnya tergolong masih ketinggalan dan kurang memadai.

“Kodim 1402/Polmas memiliki peran membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik seperti ini, dengan tujuan mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif  bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.” Jelas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Ia berharap, dengan peran serta Pemerintah Daerah (Pemda) dan partisipasi aktif masyarakat dalam wujud kerjasama dan koordinasi yang baik dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Dandim menambahkan, melalui program TMMD ke 101 di wilayah Kodim 1402/Polmas  diharapkan Kemanunggalan TNI Rakyat dapat terwujud dan terpelihara hubungan kerjasama yang baik serta harmonis.

“Untuk mendukung kelancaran, suksesnya pelaksanan TMMD dan tercapainya tujuan tersebut, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait yang ada di wilayah Polewali Mandar.” Tambah Dandim.(*Istimewa).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kuatkan Sosial Ekonomi Desa, Dandim 1402/Polmas Tinjau Lokasi TMMD Ke 101 di Bulo!

Trending Now

Iklan

iklan