Iklan


 

Wow...! Pemuda Ujung Kelolah Limbah Kayu Jadi Karya Seni Ukir Siluet Bernilai Tinggi...

Jumat, 13 April 2018 | 18:35 WIB Last Updated 2018-04-13T10:49:32Z
Karya Seni Siluet Ukir Bernilai Tinggi
Karya Seni Siluet Ukir Bernilai Tinggi
Karya Seni Siluet Ukir Bernilai Tinggi
Karya Seni Siluet Ukir Bernilai Tinggi
POLEWALITERKINI.NET – Bagi sebagian orang, limbah adalah sampah yang tidak terpakai. Namun tidak bagi Masud, pemuda warga jalan Pangiu, Lingkungan Ujung, Kelurahan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar ini mampu berkarya.

Melalui tangan terampilnya, ia pun mampu menyulap limbah kayu menjadi sebuah karya seni Siluet ukir yang bernilai mahal.

Siluet ukir yang dibuat berbagai macam jenisnya, seperti siluet Presiden Jokowi, BJ Habibie, dan beberapa tokoh nasional yang lainnya.

Selain siluet ukir, Masud juga membuat berbagai aneka hiasan seperti lampu hias, meja ukir, jam dinding, tempat air minum, dudukan HP.

Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp. 150 ribu rupiah hingga Rp. 300 ribu rupiah, tergantung dari jenis kerumitannya.

Bahan baku utamanya ia dapatkan di pantai, yang kebetulan rumahnya sangat dekat dari pantai. Sementara bahan lainnya di pesan dari Makassar.

"Dalam membuat siluet ukir, dibutuhkan waktu hingga 1 hari, tergantung bentuknya." Ujarnya, saat di temui ditempat kerjanya, Selasa (10/4/2018).

Untuk memulai membuat siluet ukir, harus dibuatkan dulu polanya. Kemudian bahannya di ukur dan potong sesuai bentuk pola yang diinginkan.

Setelah itu, bahan kemudian dihaluskan menggunakan ampelas dan diberi lem khusus, kemudian direkatkan satu persatu hingga jadi.

Dalam sebulan, ia mampu meraup omzet hingga Rp. 5 Juta Rupiah. Untuk saat ini,  penjualan karya seninya ia pasarkan melalui sosial media.

Pembeli juga bisa memesan langsung melalui akun facebook (posasi art) dengan nomor Handphone 081243599161 atau datang langsung ke Galerinya.

Peminat siluet ukir ini bukan hanya dari lokal saja, bahkan hingga keluar pulau Sulawesi seperti Kalimantan, Jawa, Jogja dan Sumatera, bahkan hingga ke negeri jiran Malaysia.(***)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wow...! Pemuda Ujung Kelolah Limbah Kayu Jadi Karya Seni Ukir Siluet Bernilai Tinggi...

Trending Now

Iklan

iklan