Iklan


 

SINERGI SUKSESKAN PEMILU 2019, KAPOLDA SULBAR IKUTI RAPIM TNI-POLRI di MABES

Selasa, 29 Januari 2019 | 20:05 WIB Last Updated 2019-01-30T07:28:53Z
Kapolda Sulbar Ikuti Rapim Sukseskan Pemilu 2019
Tampak Hadir Pimpinan TNI dan Polri di Jakarta
POLEWALITERKINI.NET – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga hadir dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI di Mabes tepatnya di Auditorium PTIK. Jakarta Selatan, Selasa (29/01/2019).
   
Dalam rapat pimpinan ini dimaksudkan sebagai upaya TNI dan POLRI membahas stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan Pemilu mendatang. Pelaksanaan Rapat Pimpinan TNI-POLRI ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima dan Mentri.

Kapolda Sulbar saat di konfirmasi menyebutkan, pernyataan Kapolri bahwa,  

“TNI-POLRI memiliki tanggungjawab besar dalam proses demokrasi yang harus dilakukan dalam sudut pengamanan memunculkan akan potensi konflik. Untuk itu, Polri dan TNI adalah dua unsur yang tidak punya hak politik yang menjadi tumpuan masyarakat untuk menciptakan demokrasi sehat, kompetitif, dan aman.” Sebut Kapolda.

Selain itu, untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai perlu strategi pengamanan yang efektif salah satunya dengan menjalin sinergi antara pihak-pihak terkait. "Baik dengan KPU, Bawaslu, Partai Politik, massa pendukung, media massa, tokoh masyarakat." Sambungnya.

Intinya pelaksanaan Rapim ini dilaksanakan untuk menyamakan Persepsi, Visi, Misi dan cara bertindak dalam pengamanan Pemilu mendatang agar terwujud Pesta Demokrasi yang tetap kondusif.

“TNI/POLRI siap mengamankan Pemilu 2019 dan menjunjung tinggi Netralitas sebagai penyelenggaran di bidang keamanan.” Jelas Kapolda.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SINERGI SUKSESKAN PEMILU 2019, KAPOLDA SULBAR IKUTI RAPIM TNI-POLRI di MABES

Trending Now

Iklan

iklan