***...***

.

Kamis, 18 April 2019



POLEWALITERKINI.NET - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi istrinya Andi Ruskati Ali Baal dan putra bungsunya Andi Ilham Rusali mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali.

Sementara itu Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar bersama istri Jumriah Ibrahim tak lain adik kandung Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mencoblos di TPS 9 Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali. Rabu 17 April 2019.

Usai mencoblos Gubernur Sulbar bersama rombongan langsung berinisiatif memantau pelaksanaan Pemilu di sejumlah TPS di Kabupaten Polman, hasil pantauan gubernur, pelaksanaan pesta demokrasi di Polman berjalan lancar.

"Semoga Pemilu di Sulbar ini lancar dan aman." Kata Ali Baal saat ditemui, di TPS tempatnya mencoblos.

Dia juga berharap para calon legislatif( Caleg) harus memiliki berjiwa ksatria menjunjung tinggi nilai sportifitas siap menerima kekalahan apapun yang terjadi.

"Semua Caleg harus berdemokrasi dan berbuat maksimal, apapun hasilnya harus dihormati." Jelas Ali Baal Masdar.

Selain itu, Ali Baal Masdar mengatakan, masyarakat saat ini harus mampu sepakat melaksanakan  pemilu damai.

"Jika semua sudah berbuat apapun hasilnya iya harus legowo, kita tunjukkan inilah bangsa indonesia yang besar yang mempedomani Pancasila." Terang Ali Baal Masdar.

Dia juga mengimbau para caleg tidak usah merayakan kemenangan dengan melakukan arak arakan di jalan, sebab hal itu akan menganggu aktivitas pengendara lainnya.

"Tidak perlu arak arakan nanti kalau hasilnya sudah final kalau mau syukuran di rumah saja atau di masjid." Ucap Ali Baal Masdar.

Dia menambahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulbar harus kembali melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara usai pemilu, pejabat publik seperti Bupati ataupun dirinya harus tetap bersikap netral dalam mengemban tugas.

"Sebagai pejabat harus melaksanakan tugas dengan baik, temasuk saya sendiri atau bupati yang caleg anaknya atau istrinya harus netral." tandas Ali Baal.

Disela sela kunjungannya memantau sejumlah TPS, mantan Bupati Polman dua periode ini melaksanakan kewajibannya shalat dhuhur berjamaah di Masjid Almuttaqin, pantai Bahari, Polewali, setelah itu, Ali Baal dan rombongan melanjutkan makan siang bersama di rumah makan sop saudara Pasar Baru, Polewali, dengan mengajak para tukang bentor.
 
Laporan : Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini