Iklan


 

Latihan Minggu Militer, Prajurit Kodim Polmas Asah Kemampuan Tempur

Rabu, 29 Mei 2019 | 18:52 WIB Last Updated 2019-05-29T11:47:32Z
Prajurit Kodim Polmas Asah Kemampuan Tempur
POLEWALITERKINI.NET – Meski latihan tehnik dan taktik tempur merupakan pelajaran yang sudah  didapat dalam lembaga pendidikan dan satuan asal masing -masing, namun tetap diharapkan Prajurit  mengingat kembali pelajaran teknik dan taktik tempur yang pernah dipelajari.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto di sela-sela pelaksanaan latihan Minggu Militer yang sudah berlangsung mulai awal pekan ini di Makodim 1402/Polmas. Rabu (29/5/2019)

Menurutnya walaupun kita merupakan satuan ke wilayahan yang mempunyai tugas lebih banyak bersinggungan dengan masyarakat atau pembinaan teritorial, namun kita tidak boleh melupakan jati diri kita sebagai prajurit harus tetap menguasai dan mahir tentang teknik dan taktik tempur.

"Tehnik dan taktik tempur dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit harus selalu diasah agar prajurit selalu siap apabila sewaktu waktu dibutuhkan." Tegasnya.

Sesibuk apapun kegiatan yang dilaksanakan tidak boleh melupakan ilmu-ilmu dasar kemiliteran.

“Untuk itu agar kegiatan Minggu Militer ini benar-benar dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh meskipun masih dalam suasana berpuasa.” Tandasnya.

Laporan : Zaenal

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Latihan Minggu Militer, Prajurit Kodim Polmas Asah Kemampuan Tempur

Trending Now

Iklan

iklan