***...***

Selasa, 25 Juni 2019

Para Tersangka Dalam Kasus Curanmor di Polman
Barang Bukti Hasil Curanmor
Motor Hasil Curian
POLEWALITERKINI.NET – Mencoba melarikan diri dengan cara mengelabui petugas, pelaku curanmor akhirnya berujung tertembak pada kaki kiri sebanyak 1 kali dan mengenai betis hingga dilarikan ke RSUD Polman.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K mengatakan, pelaku Curanmor bernama ISRAJUDDIN saat melakukan pengembangan menuju salah satu tempat dimana dia menjual Barang Bukti (BB) sepeda motor hasil curian megelabui polisi.

“ISRAJUDDIN ini mengelabui petugas dengan menunjukkan lokasi yang salah di Lingkungan Buttulamba, Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman, diamana ketika mobil berhenti dan anggota turun dari mobil, pelaku berusaha kabur dari dalam mobil dengan menendang pintu mobil sebelah kiri sehingga mengenai anggota dan lompat keluar mobil.” Kata Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K.

Karena berusaha melarikan diri polisi kemudian menjatuhkan dan memegang pelaku namun masih berusaha kabur, akhirnya polisi melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kiri pelaku sebanyak sekali dan mengenai betis.

“Setelah pelaku tertembak petugas kemudian membawa pelaku ke RSUD Polman untuk mendapatkan tindakan medis dan selanjutnya di bawa ke Polres Polman guna proses lebih lanjut.” Jelas AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K.

Pengungkapan kasus ini bermula kecurigaan tim gabungan Polsek Binuang, unit IV Satuan Intelkam, dan unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Polman. Sabtu, 22 Juni 2019 sekitar pukul 10.00 Wita, melakukan penagkapan terhadap KAHAR.

“KAHAR ini menguasai satu unit sepeda motor Suzuki NEX warna hijau yang diduga hasil curian, dan setelah kita melakukan interogasi dia mengakaui bahwa sepeda motor tersebut diperoleh dari pelaku ISRAJUDDIN Alias ISRA.” Ungkap Kata Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K.

Proses penangkapan ISRAJUDDIN berlangsung cepat di Jalan Kemamuran, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Bahkan pelaku ini mengaku bahwa selama keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali sudah 8 kali melalukan aksi pencurian di wilayah Polman, bersama dengan temannya KAHAR dan UC (Masih DPO).

Adapun TKP yang diakui ISRAJUDDIN Cs yaitu :

1. TKP Halaman Puskesmas Polewali berupa 1 motor Suzuki Nex warna Hitam (sekarang warna hijau) No Rangka MH8CE44AADJ180931 dan No Mesin AE51-ID900775 kejadian hari Senin tanggal 20 Mei 2019 sekitar pkl 02.00 Wita dengan nomor LP / B / 100 / V 2019 / SPKT / Tetangga 20 Mei 2019. Dikuasai oleh KAHAR dan BB sudah ada (pelaku ISRAJUDDIN dan UC).

2. TKP Jalan Abdullah Umar, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman berupa 1 unit motor honda beat warna merah hitam. Kejadian pada hari minggu tanggal 26 Mei 2019 sekitar pkl 19.30 Wita dengan Nomor LP/ 54 V / 2019 / Sulbar / Res Polman / Sek- Wonomulyo dan Penggadai BURHAN (28 Tahun), warga Dusun Buttulamba, Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman, Wiraswasta, BB sudah ada (Pelaku ISRAJUDDIN dan UC).

3. TKP Sekitar pasar Ikan Kecamatan Womomulyo berupa 1 unit motor honda beat warna hijau putih kejadian pada bulan 10 tahun 2018 (sekarang warna merah) Lp belum ada yang dikuasai oleh ISRAJUDDIN, BB sudah ada (Pelaku ISRAJUDDIN dan KAHAR).

4. TKP di Belakang Pasar Sentral Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, berupa 1 unit sepeda motor Honda scoopy warna merah Nomor LP/B/227/XI/2018/ SULBAR / RES POLMAN / SPKT. BB sudah ada (pelaku ISRAJUDDIN dan KAHAR).

5. TKP STAI DDI berupa 1 unit sepeda motor Honda beaat warna hitam kejadian akhir bulan 5 tahun 2019 LP belum ada dan BB berada di Pajalele, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang (Pelaku ISRAJUDDIN, KAHAR dan UC)

6. TKP Jalan H. Andi Depu No. 93 Lantora, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, berupa 1 unit sepeda motor HONDA SCOPY Warna Putih dengan No.Pol. 2704 CS Nomor Rangka MHIJFI10FK016624 nomor mesin JFWIE1017381 kejadian. Selasa 11 Juni 2019 sekitar pukul. 24.00 wita. BB saat ini berada di Kariango, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

7. TKP Stadion berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat Putih kejadian bln 4 tabun 2019 dengan Lp / B / 04 / 2019 / Sulbar (Pelaku ISRAJUDDIN dan KAHAR) BB saat ini berada di ERNA, Alamat Sarampu, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman.

8. TKP sekitar kompleks pasar ikan, Kecamatan Wonomulyo kejadian akhir tahun 2015 berupa 1 unit motor Suzuki Shogun warna hitam. BB sudah ada (pelaku ISRAJUDDIN dan FAIZAL)

Sementara hasil curian yang dibeli BAHARUDDIN alias JOHAN (21 tahun), pekerjaan wiraswasta, alamat Desa Binangakaraeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulsel sbb :

1. Honda Scoopy warna merah TKP Belakang sentral Pekkabata.
2. Honda Beaat warna Hitam TKP STAI DDI Polewali. BB berada di Pajalele Kecamatan Lembang, Kabupaten Polman.
3. Honda Scoopy warna putih TKP Jl. H. Andi Depu Polewali. BB berada di Kariango, Kabupaten Pinrang.

Laporan  :  One-Dy

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini