***...***

.

Sabtu, 22 Juni 2019



POLEWALITERKINI.NET – Pendidikan tidak hanya diperoleh di bangku sekolah saja, melainkan dimana dan dalam bentuk apa saja sebagai alternatif dalam proses kegiatan tersebut memberi nuansa mencerdaskan bangsa sesuai yang diamanatkan dalam Undang–undang Nomor 20 tenang sistem Pendidikan Nasional. Salah satu proses pendidikan tersebut dapat melalui media sarana perpustakaan keliling.

BERITA TERKAIT : Kisah Inspiratif Aksi Polisi Muda Berpangkat Bripda di Lakahang Mamasa

Bripda Yusran polisi yang bertugas di Mapolsek Tabulahan Polres Mamasa, Polda Sulawesi Barat, menjalankan giat pustaka keliling sejak bulan februari 2019 ini berlanjut hingga sekarang, memakai kendaraan dinas bhabinkamtibmas polri diberi boks pada bagian belakang membawa buku - buku ke wilayah binaannya di Kecamatan Tabulahan.

Hobi membaca ditularkan Yusran ke anak-anak di pelosok desa di Kecamatan Tabulahan, seperti yang dia lakukan pd hari Jumat, 21 Juni 2019 jam 14.00 wita, di Lingkungan Rante Lakahang, Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa.

Perjalanan demi mencerdaskan generasi penerus bangsa ditempuh yusran menggunakan motor dinasnya yang telah disulap menjadi perpustakaan berjalan, dia juga menyambangi sekolah Dasar yang berada di wilayah Tabulahan.

“Saya keliling ke sekolah saat jam istirahat dari jam 10.00 hingga pk. 11.00 Wita. Alhamdulillah, semua siswa SD dan para guru antusias. Bahkan tak jarang wali murid siswa ikut pula meminjam buku.” Ucap Polisi Muda Berpangkat Brigadir Dua ini.

Selain memotivasi anak-anak ia juga mengajak mereka agar menghapal lagu-lagu nasional. Agar waktu mereka tak teranggu dia pun melakukan semua dengan memanfaatkan waktu bermain anak-anak.

Selain tugas adalah tanggung jawab, kegiatan yang dia lakukan juga merupakan upaya keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat karna anak-anak usia dini ketika diberi pengetahuan dan diarahkan agar tdk terpengaruh dengan pergaulan yang salah maka nanti akan menjadi pelopor kamtibmas.

Laporan  :  Wandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini