***...***

.

Selasa, 25 Juni 2019

Mahasiswa Demo di Depan Kampus
Sejumlah Mahasiswa Lakukan Unjuk Rasa
POLEWALITERKINI.NET – Puluhan mahasiswa tergabung dalam Ikatatan Mahasiswa Darul Dakwah Wal Irsyad (IMDI) bersama Dewan eksekutif mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kampus institut Agama Islam Darul Dakwah Wal irsyad, jalan gatot subroto. Senin (24/06/2019).

BERITA TERKAIT : Sehari Usai Demo, InsidenPenganiayaan di Kampus IAI DDI Terjadi!

Ketua Komisariat IMDI, Ansar Saputra Amir mengatakan, tuntutan mahasiswa aksi yakni tak dilampirkannya sertifikat Ikatan mahasiswa kampus (IMDI) dan sertifikat Orientasi Pengenalan Kampus (OPAK) sebagai syarat bagi mahasiswa semester akhir untuk menyelasaikan studinya.

"Kami menuntut pihak kampus menuruti surat edaran yang dikeluarkan oleh Pengurus besar DDI mengenai syarat bagi mahasiswa yang ingin menyelasaikan studinya." Ungkapnya.

BERITA TERKAIT : Motor Vespa di Depan HMI Terbakar, Penganiayaan di IAI DDI Diduga Libatkan Orang Luar!

Lebih lanjut ia juga mempertanyakan alasan kampus tak memenuhi aturan tersebut padahal yang mengeluarkan aturan tersebut. 

Sementara sekertaris panitia ujian akhir yang juga Kepala Tata usaha kampus IAI DDI Polman, Ahmad Djafar mengatakan, tuntutan mahasiswa akan ditindaklanjuti oleh pihak kampus.

"Saat aksi hari sabtu mahasiswa meminta menghadirkan Rektor dan ketua Yayasan dan di hari ini hanya rektor yang hadir dan mahasiswa kurang puas karena ketua yayasan tak di lokasi karena sedang berada di luar kota." Ungkapnya.

Dia menambakan mengenai tak dilampirkannya sertifikat IMDI dan sertifikat OPAK sebagai persyaratan mahasiswa menyelasaikan studinya ia selaku panitia hanya mematuhi aturan pimpian kampus.

Dari aksi in i sesuai rencana para Mahasiswa ini akan berlajut di hari rabu lusa dengan harapan ketua yayasan sudah berada di kampus

Laporan  :  Nadi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini