***...***

Rabu, 04 September 2019

Pengambilan Sumpah 45 Anggota DPRD Polman
POLEWALITERKINI.NET - 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, periode 2019 - 2024 secara resmi diilantik, acara pelantikan tersebut berlangsung di ruang sidang utama kantor DPRD Polman. Rabu 28 Agustus 2019 lalu.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Polman terpilih dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Polewali, Ida Bagus Oka Saputra disaksikan Gubernur Sulbar, Andi Ali Baal Masdar, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Hadir juga Sekwan DPRD Polman, Abdul Jalal Tahir dan Ketua DPRD Polman sementara Faridudin Wahid, para unsur pimpinan Muspida,  keluarga anggota DPRD Polman terpilih serta seluruh tamu undangan.

Sekertariat DPRD Polman, Abd Jalal Tahir dalam sambutannya mengatakan, pelantikan anggota DPRD Polman terpilih berdasarkan Keputusan Gubernur Sulbar nomor 188.4/447/Sulbar/VIII 2019 tentang peresmian dan pengangkatan anggota DPRD kabupaten masa jabatan 2019-2024.

”Pelantikan DPRD kali ini, fraksi Golkar terpilih sebagai ketua DPRD Polman sementara karena menjadi partai pemenang peraih suara terbanyak." Kata Sekertariat DPRD Polman, Abd Jalal Tahir.

Di tempat sama, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar menuturkan, kedepan setelah pelantikan ini maka perlu secepatnya antara legislatif dan eksekutif bekerjasama dengan baik demi memajukan Kabupaten Polman lebih baik lagi.

"Kalau kita bekerjasama dengan baik pasti bisa, Periode lalu kita terima penghargaan 84 tapi sekarang harus bisa lebih dari 100, kemarin status kita masih daerah tertinggal sekarang sudah tidak tertinggal lagi." Jelas Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

Dia berharap para anggota DPRD Polman terpilih dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga masyarakat sadar akan kewajibannya.

"Semua yang kita lakukan bersama sama harus bisa lebih baik, lebih cepat dan tepat sasaran demi memperbaiki Polman yang sama sama kita cintai." Kata Andi Ibrahim Masdar.

Sementara itu, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan 45 legislator Polman, Kata dia, berkat peran sera seluruh stake holder terkait baik itu pemerintah daerah, penyelenggara pemilu, Bawaslu, aparat keamanan TNI dan Polri serta unsur terkait lainnya, hasilnya telah melahirkan putra putri terbaik kabupaten yang baru saja diambil sumpah dan janjinya sebagai anggota DPRD Polman.

"Moment ini mari kita jadikan sebagai energi pendorong untuk merealisasikan pembangunan di kabupaten sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional yang memihak kepada rakyat." Ujar Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar.

Laporan : Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini