***...***

.

Rabu, 04 September 2019

Kapolres Polman Jadi Peserta Lomba Memasak
Para Perwira, Kasat dan Kapolsek Ikuti Lomba Memasak
Masakan Nasi Goreng Buatan Polisi Dinikmati
Tukang Becak
POLEWALITERKINI.NET - Peringati HKGB, Kapolres dan Pejabat Kepolisian Polres Polewali Mandar masak nasi goreng untuk ibu bayangkari dan para pengayuh becak yang menjadi tamu istimewa Polres Polman pada peringatan HKGB ke 67.

Sekira 50 pengayuh becak ini mencicipi masakan aparat Polres Polman yang bersaing dalam lomba memasak nasi goreng yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HKGB yang dilaksanakan di halaman Mapolres Polewali Mandar. Jum'at, 30 Agustus 2019 lalu.

Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai mengatakan, Lomba masak ini diikuti oleh seluruh pejabat Polres Polman yang dilaksanakan oleh ibu bayangkari Polres Polman dalam rangka memperingati HKGB.

"Yang menjadi tamu istimewa kami pada peringatan ini adalah orang tua kita, saudara kita yang tukang becak ini tidak hanya mencicipi tapi memakan masakan kami." Kata Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai.

Lanjutnya, makanan yang dibuat oleh pejabat Polres Polman ini setara dengan makanan yang dibuat oleh chef yang ada di hotel-hotel dan restoran. Dia berharap pelaksanan kegiatan ini semua dapat merasakan kebahagian.

Dia juga menjelaskan, ide mengundang para tukang becak muncul semata-mata untuk berbagi kebahagian dengan mereka.

Dengan mengundang tukang becak, insha Allah ini akan berkah. Kehidupan mereka jauh lebih mulia dibanding kita.

"Mungkin orang jarang mengenal mereka tapi Allah SWT mendengarkan doa mereka." Ujar Kapolres Polman.

Salah satu tukang becak Abdullah mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini, sebab ia baru pertamakali memakan yang namanya nasi goreng.

"Enak sekali pak, ini sampai habis." Sambil memperlihatkan piringnya yang sudah kosong.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sapar, tukang becak asal Sulewatang ini mengaku sangat menikmati makanan nasi goreng ini, apalagi selama ini mereka hanya makan menu biasa dirumahnya.

"Barusan makan seperti ini, ada udang, timun, tomat dan lainnya." Kata Sapar.

Selain mendapatkan menu nasi goreng, para tukang becak dmjuga diberikan bingkisan berupa sembako dari Polres Polman.

Lomba ini diikuti oleh Para Kasat, Kapolsek, Perwira dan pejabat Polres Polman lainnya dengan menghadirkan 3 tim penilai, yakni Kepala Bank BNI Polewali Freidson WNK dan Camat Binuang Budiati Bestari yang bertindak sebagai juri. Lomba diawali dengan kisi-kisi memasak yang dipraktekkan langsung oleh Kapolres Polman.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini