***...***

Senin, 21 Oktober 2019

Kepala Dinkes Polman Bakal Gelar Operasi Bibir Sumbing
Secara Gratis
POLEWALITERKINI.NET - Kepala Dinkes Kabupaten Polewali Mandar, Andi Suaib Nawawi mengatakan, operasi gratis bibir sumbing dan celah langit langit dalam rangka HUT Polman terbuka untuk umum bukan hanya bagi warga Polman tapi juga bagi seluruh warga Sulbar di 6 kabupaten.

"Jadi kami sangat berharap semua pihak menyebarluaskan informasi ini supaya kita cepat mendapatkan anak anak maupun warga yang akan mengikuti operasi bibir sumbing atau celah langit langit agar bisa segera diintervensi apakah layak di operasi." Kata Kepala Dinkes Polman, Andi Suaib Nawawi, saat ditemui di kantor Bupati Polman. Jumat, 18 Oktober 2019.

Menurut dia, bagi warga penderita bibir sumbing dan celah langit langit dan ingin mengikuti operasi tersebut bisa mendaftarkan diri dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kantor Dinkes dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Polman.

"Operasi bibir sumbing dan celah langit langit ini diperuntukkan semua usia yang di atas 2 tahun." Kata Suaib Nawawi.

Lanjutnya, operasi bibir sumbing dan celah langit langit gratis ini  terlaksana berkat kerjasama antara Dinkes Polman dengan lembaga smile train.

"Jadwal pelaksanaannya itu dilakukan pertengahan bulan Desember, di RSUD Polewali, dan semua biaya pengobatan kita gratiskan sampai sembuh." Ucap Suaib Nawawi.

Dia mengimbau warga penderita bibir sumbing dan celah langit langit yang akan mengikuti operasi tidak menunggu mendekati hari pelaksanaan baru kemudian mendaftar, Sebab kata dia, mereka harus mengikuti sejumlah tahapan seperti pemeriksaan kesehatan, operasi lanjutan, dan tahapan penyempurnaan lainnya.

"Kami bermaksud menyampaikan lebih awal, supaya warga yang didapatkan itu kita intervensi  memang sebelum tiba hari H, misalnya ada dalam keadaan sakit, Jangan sampai tiba hari H, terus kita periksa ternyata tidak layak operasi itu sangat merugikan." Jelas Suaib Nawawi.


Dia menambahkan,seluruh Puskesmas  telah diimbau supaya menginformasikan adanya operasi bibir sumbing dan celah langit langit gratis. 

"Kami mau supaya dapatkan memang sekarang, semua Puskesmas sudah dihimbau supaya memberikan informasi lebih awal." Ucap Suaib Nawawi.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini