Iklan


 

Nelayan Demo di Rujab Gubernur SulSel, ASP Menuntut Penambangan Pasir Laut Dihentikan

Kamis, 23 Juli 2020 | 17:31 WIB Last Updated 2020-07-29T11:49:41Z


POLEWALITERKINI.NET – Pesisir Sulawesi Selatan semakin hari semakin menyedihkan, kerusakan terjadi di mana-mana mulai dari abrasi, kerusakan terumbu karang serta pencemaran air laut di sebabkan keserakahan para pemilik modal di topang kekuasaan oligarkis.

BERITA TERKAIT : Ratusan Nelayan Unjuk Rasa Menolak Pembangunan Makassar New Port 

Adanya aktivitas tambang pasir laut yang kembali beroperasi di pesisir Sul-Sel khususnya wilayah sangkarang memanjakan investor secara tidak langsung membunuh nelayan sangkarrang secara perlahan serta akan berdampak pada kerusakan ekologis di sektor pesisir dan pulau-pulau kecil.

Oleh karena itu Aliansi Nelayan Sangkarrang beserta Aliansi Selamatkan Pesisir melakukan aksi tepatnya di Rujab Gubernur Sul-Sel tepat pada hari ini. Kamis, (23/07/2020).

Aliansi Nelayan Sangkarrang beserta Aliansi Selamatkan Pesisir mendesak Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mencabut izin PT Boskalis dan PT Banten Lautan Indonesia.

Perusahaan tersebut melakukan kejahatan lingkungan, yakni penambangan pasir di pesisir Kepulauan Sangkarrang yang merugikan nelayan. Ujar Ahmad.

Sumber : Kordinator ASP
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nelayan Demo di Rujab Gubernur SulSel, ASP Menuntut Penambangan Pasir Laut Dihentikan

Trending Now

Iklan

iklan