GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Kamis, 28 Januari 2021

POLEWALITERKINI.NET – Bupati Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Andi Ibrahim Masdar telah mempersiapkan pemulangan seluruh pengungsi gempa asal Kabupaten Mamuju dan Majene yang berada di posko Sport Center Stadion S Mengga Polman.

Sesuai rencana Bupati akan mengakhiri posko bencana gempa bumi Sulawawesi Barat, di Sport Center (Stadion S Mengga) dan memulangkan sekira 83 orang pengungsi asal Mamuju dan Majene

“Kalau kita mungkin besok berakhir, yang di Stadion ini besok kita antar pulang ke daerah asalnya.” Kata Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar. Kamis (28/01/2021) sekira 17.00 Wita.

Rencana pemulangan ini setelah meminta tanggapan para pengungsi dan pihak Pemkab Polman sepakat kembali untuk di data dan memperbaiki rumahnya di daerah asalnya.

"Iya kasian juga, tidak ada yang urusi rumahnya di sana. Siapa tahu juga ada rumahnya yang roboh tidak terdata." Jelas Bupati Andi Ibrahim Masdar Saat Bersama Wakil Bupati, HM Natsir Rahmat.

Sementara ditanya tentang pengungsi yang berada di Kecamatan di luar Sport Center Bupati mengatakan, akan mengembalikan kepada pihak Kecamatan, menurutnya banyak pengungsi yang tinggal di rumah keluarganya.

“Pengungsi di luar Stadion itu kecamatan, mereka yang di kecamatan lain banyak yang tinggal di rumah keluarganya, tentu kita serahkan kepada keluarganya. Tapi kalau mereka minta bantu untuk di pulangkan kita siap antar pulang, kita berikan yang terbaik untuk mereka.” Tutup Andi Ibrahim Masdar.

Laporan  :  Sukriwandi

 

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA