Iklan


 

Mau Belajar Online, Kodim 1402/Polmas Sediakan Wi-Fi Gratis

Rabu, 06 Januari 2021 | 23:42 WIB Last Updated 2021-01-06T15:43:55Z

POLEWALITERKINI.NET – Penyediaan Wi-Fi gratis untuk belajar online bagi siswa-siswi terus berlanjut di Koramil jajaran dan di Makodim 1402/Polmas.

Langkah ini sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap dunia pendidikan agar siswa-siswi dapat mengikuti proses pembelajaran dengan sistem online. Selasa (05/01/2021).

Komandan Kodim 1402/Polmas, Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M. Han mengatakan, penyediaan internet gratis tersebut berlanjut di Koramil jajaran.  

Kata dia, langkah ini menyusul rencana proses pembelajaran tatap muka di awal tahun 2021 di Kabupaten Polman sementara waktu kembali ditunda oleh Pemkab Polman.

Siswa-siswi lanjut Dandim, kesulitan mengikuti pembelajaran secara online karena keterbatasan jaringan internet boleh mendatangi Koramil terdekat dan Makodim 1402/Polmas untuk memanfaatkan fasilitas Wi-Fi yang telah disediakan.

“Silakan siswa datang ke Koramil terdekat,  Ada anggota Babinsa disana yang berikan pendampingan dan pengarahan, silakan gunakan Wi-Fi sepuasnya untuk keperluan kegiatan belajar daring adek-adek, dan juga jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker dan rajin mencuci tangan.” Ucap Dandim.

Untuk siswa-siswi yang tidak terjangkau oleh jaringan internet, Dirinya sudah memerintahkan Babinsa jajaran untuk kembali aktif di wilayah masing-masing untuk melakukan pendampingan belajar system luring (Luar Jaringan) bekerja sama dengan guru-guru dan aparat pemerintah desa setempat.

Laporan  :  Sukriwandi

 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mau Belajar Online, Kodim 1402/Polmas Sediakan Wi-Fi Gratis

Trending Now

Iklan

iklan