GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Rabu, 13 Januari 2021

POLEWALITERKINI.NET - Hujan deras di sejumlah wilayah Desa di Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Rabu (13/01/2021) mengakibatkan tanah longsor dan terdampak pada 5 rumah warga serta sejumlah akses jalan desa tertutup.

Kepala Kepolisian Sektor Tapango, IPDA Taufik via telepon mengatakan, berdasarkan laporan anggota di lapangan bahwa bencana longsor menimpa wilayah Desa Kalimbua dan sebagian Desa Riso menutup akses jalan menuju ke Desa Kurrak dan terdampak pada 5 rumah warga.

“Berdasarkan laporan personil, ada 5 rumah terkena longsor namun hingga saat ini tidak ada korban jiwa. Sementara untuk akses Jalan poros Desa Kalimbua menuju Desa Kurrak tertutup karena longsor sehingga sangat membutuhkan alat berat.” Kata Kapolsek Tapango, IPDA Taufik.

Lebih lanjut, bencana longsor ini juga berdampak pada 2 Desa lain diantaranya Desa Tapango dan Dakka, dimana di laporkan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Tapango Barat terputus.

“Ada beberapa Desa terdampak, jadi bukan hanya Kalimbua, Riso sebagian, terus ada jembatan gantung itu putus yang menghubungkan antara Desa Tapango dengan Desa Tapango Barat, jadi beberapa titik..”
Ungkap IPDA Taufik.

Tak hanya itu, air sungai yang meluap juga mengakibatkan terjadinya genangan di wilayah Desa Dakka, Kecamatan Tapango.

“Longsoran air itu karena hujan deras bahkan sampai terjadi genangan air di sejumlah ruas jalan di wilayah Desa Dakka.” Jelas IPDA Taufik.

Dia tambahkan, bahwa beberapa hari sebelumnya intensitas hujan di wilayah Desa Kurrak dan Kalimbua memang tinggi sehingga rawan terjadi bencana longsor.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA