GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Jumat, 14 Januari 2022

  • Januari 14, 2022
  • Grup Media Bakri Centre
POLEWALITERKINI.NET - menindaki keresahan warga Polman atas polemik bau dan bertumpuknya sampah di rumah-rumah masyarakat mendorong Aliansi Pejuang Masyarakat Polewali Mandar (APM-PM) mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupayen Polman. Jumat (14/01/2022).

APM -PM merupakan wadah gabungan dari sejunlah aliansi mahasiswa diantaranya, SAPMA PP Cabang Polman, GMNI Cabang Polman, FPPI Kota Polman, dan IPMAPUS. 

Kedatangan APM - PM di sambut oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Polman serta sejumlah staf Dinas DLHK.  

Pertemuan tersebut membahas beberapa permasalahan terkait penanganan sampah di polewali mandar yang sampai saat ini masih belum terselesaikan.

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Polman, Hendra yang juga selaku korlap mengatakan, kedatangan kami disini bukan untuk mencari kesalahan- kesalahan dinas terkait tapi lebih kepada bgaimna kita berdiskusi terkait permasalahan yang ada hari ini.

Dalam perbincangan tersebut, Hikma Sekretaris DLHK menyampaikan, upaya penanganan sampah bahwa akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan persoalan hari ini dan yang paling terpenting bagaimana kita bsa selesaikan dulu sampah-sampah yang berserakan di jalanan.

Lanjut, Hikma mengatakan, kita akan gencot bekerja secara maksimal demi menyelesaikan persoalan bertumpuknya sampah di beberapa titik jalan dan kami berharap adik adik mahasiswa bisa membangun sinergitas bersama DLHK.

Berdasarkan hasil konsolidasi APM-PM Sepakat menawarkan kepada DLHK Kabupaten Polman untuk memfasilitasi agar bisa duduk bersama dengan bupati, DPRD dan para camat dalam agenda membahas bagaimana penguatan pengelolaan TPS di setiap wilayah di kecamatan.

Sementara itu, Ketua GMNL mengatakan, tawaran kami dalam mangajak pihak-pihak terkait untuk duduk dan berdiskusi bersama adalah hal yang baik dan bahkan bisa melahirkan satu solusi baru, dan yang terpenting ialah bagaimana penguatan pengelolaan sampah disetiap wilayah kecamatan.

Laporan : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA