Iklan


 

Diamankan Polisi, Pedagang Cakar Berhenti Jualan di Wonomulyo

Rabu, 22 Maret 2023 | 20:17 WIB Last Updated 2023-03-22T12:18:52Z

Pasca Polisi sita pakaian berkas impor, pedagangan pakaian berkas impr di Pasar Ikan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, hari ini berhenti jualan.
Foto : Nadi

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pasca Kepolisian Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Menyita 35 karung pakaian impor bekas atau cap karung (Cakar) pada mobil pick up mengakut Cakar hendak masuk di Kabupaten Polewali Mandar. Selasa 21 Maret 2023 kemarin. Membuat sejumlah pedagang Cakar di Pasar Ikan Wonomulyo, berhenti jualan hari ini (Rabu 22 Maret 2023).


Seorang pedagang pakaian jadi. Rahman, menyatakan. Hari ini tidak ada datang pedagang Cakar, untuk jualan di Pasar Ikan Wonomulyo. Mereka takut polisi kembali sita Cakar jualanya, membuat mereka merugi.


"Semua lapak pedagang Cakar berada ditempatnya kosong, pedagang Cakar tidak ada datang jualan. Takut diambil barang jualanya sama polisi, seperti di Polewali." Tegasnya.


Pasca Polisi sita pakaian berkas impor, pedagangan pakaian berkas impr di Pasar Ikan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, hari ini berhenti jualan.
Foto : Nadi.

Sementara Pengelola Pasar Induk dan Ikan Wonomulyo, Arifin, menyatakan. Tidak masuk pedagang Cakar di Pasar Ikan Wonomulyo, hari ini. Sehingga petugas distribusi pedagang Cakar, tidak dapat dipungut di hari Pasar Ikan Wonomulyo.


"Sekitar Delapan pedagang Cakar menempati lapak Cakar Pasar Ikan Wonomulyo, tidak ada datang. Membuat petugas pasar tidak medapatkan pajak distribusi penjualan Cakar." Bebernya.


Sebelumnya Presiden, Jokowi Dodo, menyatakan. Melarang masuknya pakaian bekas impor ke tanah air, karena menganggu tekstil dalam negeri. Dan meminta Kementerian Perdagang Republik Indonesia pertegas Permendag Nomor 40 tentang larangan barang impor.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diamankan Polisi, Pedagang Cakar Berhenti Jualan di Wonomulyo

Trending Now

Iklan

iklan