Iklan


 

Ketua Dewan Masjid Polman, Himbau Pengurus Masjid Waspada?!

Senin, 27 Maret 2023 | 17:15 WIB Last Updated 2023-03-27T09:58:41Z

Ketua Dewan Masjid Indonesia, Kabupaten Polewali Mandar, H.M. Natsir Rahmat. Himbau Masjid sedang perbaikan digunakan beribadah, tingkatkan kewasapadaan. (Foto Humas Pemkab Polman)

PowaliTerkini.Net - POLMAN - Pasca runtuhnya Kubah Masjid di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tadi malam. Minggu, 26 Maret 2023. menyebabkan belasan jemaah terluka tertimpa material yang dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. 


Bencana itu membuat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Polewali Mandar, Natsir Rahmat. Menghimbau kepada panitia pembangunan Masjid di Kabupaten Polewali Mandar, yang sedang melakukan perbaikan Masjid dan digunakan beribadah pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Meningkatkan kewaspadaan, demi tidak terjadi hal serupa.


"Kami sebagai Dewan Mesjid Indonesia Polewali Mandar.Turut berduka cita atas musibah yang menimpa jamaah Mesjid Barukang Patingalloang Lama Makassar akibat kubahnya runtuh." Kata Natsir Rahmat 


"Atas kejadian tersebut kami menghimbau kepada umat Islam Polewali Mandar supaya tetap waspada saat berjamaah di masjid yang sedang dalam tahap proses rehab." Sebut Ketua DMI Polewali Mandar. 


Disebutkan Ketua DMI Kabupaten Polewali Mandar. Demi terhindar dari kejadian membahayakan jemaah melaksanakan ibadah dan kegiatan sosial keagamaan di Masjid, sementara dipasangi tanda peringatan.


Panitian pembangunan masjid diharapkan memasang titik zona yang dianggap tidak aman. Agar jemaah tidak menempati daerah tersebut di dalam dan luar masjid.


"Bagi Masjid yang sedang di bangun tetapi telah digunakan beribadah dalam bulan Ramadhan supaya memasang titik zona yang dianggap tidak aman bagi jemaah. agar tidak ditempati beribadah di titik itu." Tegas Wakil Bupati Polewali Mandar.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Dewan Masjid Polman, Himbau Pengurus Masjid Waspada?!

Trending Now

Iklan

iklan