Iklan


 

Penasehat The Macz Man Polman : Kecam dan Nilai FIFA Tak Independen

Kamis, 30 Maret 2023 | 16:18 WIB Last Updated 2023-03-30T08:26:11Z

Dewan Penasehat Suporter PSM Makassar The Macz Man Zona Polewali Mandar, Ajbar menilai FIFA tidak Independen, mencabut status Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20. (Foto Ist Ajbar)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Penasehat Suporter PSM Makassar, The Macz Man Zona Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ajbar, mengecam pembatalan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tidak objektif. Netral dan independen.


Pengumuman ini di keluarkan Federasi Sepak Bola Internasional FIFA. Rabu, 29 Maret 2023. Tadi malam, setelah pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Dengan Ketua Umum Pesatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) Ecrik Thohir. 


Padahal sebelumnya pihak FIFA sudah mengumumkan dan menjadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20, yang rencananya pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, mendatang.


"Saya mengecam FIFA tidak Independen, tidak perlakukan sama dan tidak adil, dalam pelaksanan Piala Dunia maupun Piala Dunia U-20. Dimana Rusia yang telah invasi Ukrania, langsung di coret dari kepesertaan Piala Dunia 2022 lalu. Sementara Israel yang puluhan tahun invasi Palestina, tidak di coret pada Piala Dunia U-20." Tegasnya.


Dijelaskan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Asal Sulawesi Barat. Meski pun sangat disayangkan keputusan sepihak FIFA, dalam penyelenggaraan Piala Dunia di setiap Negara. Tidak sesuai penyampaian FIFA sendiri kepada publik. Namun semua pihak harus menerima secara bijak.


"Sangat mengecewakan sekali sikap FIFA, mencabut status Indonesia tuan rumah Piala Dunia-20. Digantikan Negara lain dan FIFA tidak konsisten terhadap keputusan sendiri, di mana pun negara penyelenggara Piala Dunia." Ungkapnya.


Tegaskan mantan anggota Dewan Perwakilah Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat. Bangga terhadap sikat Pemerintah Republik Indonesia, tetap konsisten medukung penuh kedaulatan Negara Palestina. Atas perlaku Negara Israel dan menolak kedatangan Israel berlaga di Piala Dunia U-20.


"Saya merasa bangga menjadi warga Indonesia serta kepada pemerintah bersama masyarakat telah menolak Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia." Bebernya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penasehat The Macz Man Polman : Kecam dan Nilai FIFA Tak Independen

Trending Now

Iklan

iklan