Iklan


 

Akibat Banjir, Bahan Pokok 3 Dusun di Desa Kaleok Polman Terganggu

Kamis, 30 Maret 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2023-03-30T01:08:16Z

kondisi Jembatan Kambuangan, Desa Kaleok, Kecamatan Binuang, Polman, Pasca di Terjang Banjir. Foto : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Beberapa hari lalu Polewali Mandar Kembali di terjang banjir, salah satu  wilayah terdampak banjir, yakni Desa Kaleok Kecamatan Binuang. 


Ironisnya, Kaleok ini merupakan Desa berbatas Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dan berada di dataran tinggi di wilayah Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, namun juga tak luput darii terjangan banjir.


Warga Desa Kaleok, Kecamatan Binuang, Polman, Bergotong royong mengangkat motor untuk akses jalan menuju kota kecamatan, kondisi ini pasca jembatan rusak diterjang banjir. Foto : Istimewa

Peristiwa ini tak banyak khalayak mengetahui bahkan hampir luput dari pantauan awak media.

 

Yusuf Daud, salah satu tokoh pemuda Desa Kaleok, juga berprofesi sebagai Advokat muda di Polewali Mandar saat di konfirmasi. Rabu (29/03/2023).


Dia mengatakan, kondisi jembatan Kambuangan, Desa Kaleok, Pasca di Terjang Banjir pada hari. Senin tanggal 27 Maret 2023 lalu, sudah tidak bisa di akses lagi.


Warga Desa Kaleok, Kecamatan Binuang, Polman, Bergotong royong mengangkat motor untuk akses jalan menuju kota kecamatan, kondisi ini pasca jembatan rusak diterjang banjir. Foto : Acho Metro

"Ini sangat memprihatinkan karena jembatan Ini sebagai akses 3 Dusun  untuk membeli dan mengangkut kebutuhan bahan-bahan pokok ke Dusun Cendana, Tandipura, dan Atolibani." Kata Yusuf Daud.


"Namun sekarang ini jika di lalui, kondisinya sangat membahayakan masyarakat karena harus bahu - membahu mengangkat motor untuk bisa menyeberang, dan jika kondisi air naik, maka akses sama sekali tidak bisa di lalui." Tutur Yuda sapaan akrab Yusuf Daud. 


Yuda berharap jembatan tersebut semoga segera mendapatkan atensi khusus dari pihak berwenang agar bisa di lalui kembali masyarakat untuk membeli dan mengangkut kebutuhan sehari -hari." Pungkasnya.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Banjir, Bahan Pokok 3 Dusun di Desa Kaleok Polman Terganggu

Trending Now

Iklan

iklan