Iklan


 

Imam Masjid Agung Syuhada Polman ; Dewasa Sikapi Perbedaan Pelaksanaan Lebaran

Kamis, 20 April 2023 | 18:45 WIB Last Updated 2023-04-20T10:45:45Z

Imam Masjid Agung Syuhada Polman, Sayyid Ahmad Fadlu Almahdaly Meminta Jemaat Dewasa Sikapi Perbedaan Pelaksanaan Lebaran Tahun ini. Foto : Sukriwandi.

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Imam besar Masjid Agung Syuhada Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sayyid Ahmad Fadlu Almahdaly, meminta kepada jemaah agar dewasa menyikapi perbedaan pelaksana lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.


Hal itu tersampaikan pada malam ganjil, 29 Ramadan usai pelaksanaan Salat Isya berjamaah di Masjid Agung Syuhada Kabupaten Polewali Mandar dan dilanjutkan dengan Salat Tasbih, Lailatulkadar, Taubat, Tarawih dan ditutup dengan Salat Witir.


"Semua keputusan beragama yang menyangkut hajat orang banyak di kembalikan ke Ulil Amri atau pada pemerintah." Kata Kakak Kandung Almarhum Habib Ahmad Fauzi bin Djafar Al Mahdaly. Sebelumnya juga Imam Besar Masjid Agung Syuhada Polman.


Ketaatan kepada Ulil Amri (Pemimpin) merupakan suatu kewajiban umat, selama tidak bertentangan dengan nash yang zahir. "Dibutuhkan kedewasaan dalam perbedaan, dalam hal ini jangan ada saling menyalahkan." Harapnya.


Laporan : Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Imam Masjid Agung Syuhada Polman ; Dewasa Sikapi Perbedaan Pelaksanaan Lebaran

Trending Now

Iklan

iklan