Iklan


 

Petugas Polman Masih Siaga Hingga 1 Mei 2023 Mendatang

Kamis, 27 April 2023 | 17:33 WIB Last Updated 2023-04-27T09:33:18Z

Petugas gabungan operasi ketupat marano 2023 Polsek Wonomulyo, pengamanan arus mudik hingga 1 Mei 2023. Untuk memastikan pemudik arus balik lebaran aman (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Petugas gabungan operasi ketupat marano 2023, tetap siaga mengamankan jalur mudik di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hingga 1 Mei 2023 mendatang, demi memastikan pemudik di arus balik telah kembali.


Panit 1 Lantas Polsek Wonomulyo, IPDA Amiruddin Gena, menyatakan, untuk memastikan seluruh pemudik telah kembali melintas di jalur mudik di Kabupaten Polewali Mandar, dengan kondisi lancar dan aman hingga 1 Mei 2023 mendatang.


Sehingga lanjutnya, petugas gabungan Operasi Ketupat Marano 2023, masih disiagakan di Posko Pelayanan dan disejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas, jalan trans sulawesi lintas barat. 


"Seluruh kekuatan petugas gabungan operasi Ketupat Marano siaga 24 jam hingga 1 Mei 2023, untuk memastikan pemudik menggunakan sepeda motor dan angkutan roda empat, berjalan lancar tanpa kendala dijalur mudik jalan trans sulawesi dari arah Kabupaten Majene menuju Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan." Tandasnya.


Petugas gabungan operasi ketupat marano 2023 Polsek Wonomulyo, pengamanan arus mudik hingga 1 Mei 2023. Untuk memastikan pemudik arus balik lebaran aman (Foto : Nadi).

Dijelaskan Panit 1 Lantas Polsek Wonomulyo. Fokus pengamanan petugas operasi ketupat Marano pada sejumlah jalur mudik, sering terjadi kepadatan kendaraan, karena adanya kegiatan masyarakat berdekatan dengan jalur mudik. 


Seperti Pasar, pusat keramaian perbelanjaan warga, objek wisata dan kantor pelayanan pemerintahan. Jalannya rawan kecelakaan lalu lintas, karena struktur jalan bergelombang, jalan mengalami kerusakan dan tikungan tajam.


"Konsentrasi pengamanan petugas gabungan pada jalur mudik yang sering terjadinya kemacetan dengan ada aktivitas rutin masyarakat, seperti pasar dan sejumlah kantor pelayanan publik. Jalan raya yang berbahaya bagi pemudik, diantarnya belok tajam di Desa Miring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar." Katanya.


Sementara itu Kapolsek Binuang, IPTU Rum, menyatakan, petugas operasi ketupat terus disiagakan di sejumlah jalur mudik di Kecamatan Binuang, demi memberikan rasa nyaman kepada pemudik ke Sulawesi Selatan.


Petugas gabungan operasi ketupat Polsek Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Siaga 24 jam untuk memberikan pelayanan arus balik (Foto : Dok Polres Polman).

Kata Rum, pemudik dari sejumlah daerah di Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah Hingga Sulawesi Utara, dipastikan akan melintas pada 29 hingga 30 April 2023. Karena anak sekolah baru masuk pada 1 April 2013 mendatang di Sulawesi Selatan.


"Sesuai ketentuan operasi Ketupat Marano, seluruh petugas gabungan masih melakukan pengamanan di jalur pemudik, kawasan keramaian dan objek vital, untuk mejamin kelancaran pemudik, pada 29 hingga 30 April 2023 mendatang. Hal lain digunakan masyarakat ke Sulawesi Selatan, karena anak sekolah masuk pertama sekolah usai liburan lebaran idul fitri." Bebernya.


Ditambahkan Kapolsek Binuang. Pengamanan juga tetap dilakukan disejumlah objek wisata pantai dan permandian alam di Kecamatam Binuang, juga masih digunakan masyarakat lokal berwisata berakhir pekan.


"Petugas tanpa kecuali, masih tetap melakukan pengamanan di hari Sabtu dan Minggu depan. Untuk objek wisata didatangi warga berlibur." Ungkapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Polman Masih Siaga Hingga 1 Mei 2023 Mendatang

Trending Now

Iklan

iklan