Iklan


 

Pj Gubernur Sulbar Serahkan Bantuan Ke Pemkab Polman, Apa Saja?

Kamis, 06 April 2023 | 01:17 WIB Last Updated 2023-04-05T17:17:22Z

Pj Gubernur Sulawesi Barat, serahkan Bantuan DPRD Sulawesi Barat Kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pejabat Sementara Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik, bersama Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris dan sejumlah Pejabat Organisasi Provinsi Sulawesi Barat, berkunjung ke Polman. Rabu 5 April 2023,


Dalam kunjungan kerja di Masjid Besar Merdeka Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Pj Gubernur menyerahkan bantuan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat, daerah pemilihan satu dan dua sebesar Rp. 2. 188.150 000. Kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.


Bantuan 15 Anggota DPRD Sulawesi Barat, untuk di bagikan ke 47 Masjid, 2 Musala, 2 Madrasah Tsanawiyah (MTs), 1 Madrasah Aliyah, 7 Taman Pengajian Al-Qur'an, 4 Pondok Pesantren, 4 Gereja dan 1 Taman Kanak-Kanak, di terima lansung Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar.


Pj Gubernur Sulawesi Barat, juga menyerahkan Bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, berupa uang tunai sebesar Rp. 30 juta rupiah. Untuk Masjid Besar Merdeka Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, bersama bantuan Kitab Suci Al-Qur'an bersama perlengkapan alat salat sebanyak 30 bos, di terima pengurus Masjid Besar Merdeka Wonomulyo.


Dalam sambutanya, Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik, menyampaikan, bantuan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, asal Kabupaten Polewali Mandar, di serahkan kepada yang di tentukan, demi terbangunnya sarana keagamaan khususnya rumah ibadah dan fasilitas pendidikan agama.


"Bantuan DPRD Provinsi Sulawesi Barat, merupakan amanah dari semua anggota DPRD Sulawesi Barat. Sehingga Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, melakukan koordinasi dengan pihak penerima bantuan." Tegasnya.


Dijelaskan Pj Gubernur Sulawesi Barat, bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, di peruntukan Masjid Besar Merdeka Wonomulyo, untuk pembangunan dan menyediakan fasilitas Masjid, sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dan sosial keagamaan di masjid berjalan baik.


"Melalui bantuan Provinsi Sulawesi Barat, dapat di gunakan untuk meningkatkan pelayanan ibadah terhadap jemaah, kegiatan sosial di masjid dan operasional pegawai masjid." Bebernya.


Sementara Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, menyatakan, seluruh bantuan DPRD Sulawesi Barat, bakal di serahkan sesuai ketentuan yang sudah ada agar rumah ibadah, sekolah, tempat pengajian Al-Qur'an dapat ciptakan pembangunan keagamaan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


"Bantuan DPRD Sulawesi Barat, bakal di berikan secara langsung kepada setiap rumah ibadah, sekolah, tempat pengajian dan taman kanak-kanak sesuai ketentuan." Jelasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Gubernur Sulbar Serahkan Bantuan Ke Pemkab Polman, Apa Saja?

Trending Now

Iklan

iklan