Iklan


 

Resmi Dilantik, APDESI Terdepan Tangani Miskin Ekstrem dan Stunting

Jumat, 14 April 2023 | 04:02 WIB Last Updated 2023-04-13T20:40:16Z

Pengurus DPC APDESI Polman Periode 2022-2027 Resmi Dilantik, Bertempat Ruang Pola Pemkab Polman. Foto : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Polewali Mandar (Polman) periode 2022-20227 resmi dilantik di ruang pola Kantor Bupati Polman. Rabu (12/04/2023).


Pelantikan tersebut menyusun tema Eksistensi, Kolaborasi, dan Sinergitas untuk Polman Maju dan sejahtera.


Pelantikan turut dihadiri Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, dan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa (PMD) Andi Nursami Masdar. serta sejumlah jajaran Kepala OPD lainnya. 


Dalam sambutannya Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengatakan, APDESI itu ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Hal itu, lantaran pengurus APDESI adalah para seluruh jajaran kepala desa yang tiap harinya terlibat dengan masyarakat desa.


"Untuk itu kita harapkan APDESI Polman dapat menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, sepeti kemiskinan ekstrem dan kasus stunting." Terang Andi Ibrahim Masdar kepada wartawan.


Dia berharap, pengurus APDESI langsung dapat melaksanakan rapat kerja dan menyusun program kerja.


AIM sapaan akrabnya menitipkan dua poin penting untuk program kerja APDESI, yakni masalah kemiskinan ekstrem dan penurunan angka stunting.


Ketua APDESI dan segenap pengurusnya diharap mampu menjadi garda terdepan dalam mengatasi dua masalah tersebut.


Mereka diminta untuk mendata warga yang tergolong kemiskinan ekstrem, dan keluarga yang berpotensi stunting.


"Kita akan berkunjung ke salah satu desa, untuk melihat langsung masyarakat yang tergolong kemiskinan ekstrem dan stunting." Ujarnya.


Kunjungan itu, agar seluruh pengurus APDESI mengetahui kategori warga yang termasuk kemiskinan ekstrem dan berpotensi stunting.


Sementara itu, ketua DPC APDESI Polman, Haidir Jalil mengatakan, akan turun ke setiap kecamatan, bersama pengurusnya melaksanakan musyawarah untuk menyusun program kerja.


"Tentunya yang diprioritaskan itu apa yang disampaikan Bupati Polman, penanganan masalah kemiskinan ekstrem dan masalah stunting." Ungkapnya.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dilantik, APDESI Terdepan Tangani Miskin Ekstrem dan Stunting

Trending Now

Iklan

iklan