Iklan


 

Partai Gelora Penutup Daftarkan Bacaleg ke KPUD Polman

Senin, 15 Mei 2023 | 10:44 WIB Last Updated 2023-05-15T02:44:24Z

DPD Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar, partai politik penutup pendaftaran Bacaleg di KPUD Kabupaten Polewali Mandar. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Polewali Mandar, menjadi partai politik penutup mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Polewali Mandar, menjelang batas waktu pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024.


Ketua KPUD Kabupaten Polewali Mandar, Rudianto.mengatakan, partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar, sudah medatangi KPUD Kabupaten Polewali Mandar. Pada pukul 18.00 Waktu Indonesia Tengah, Minggu 13 Mei 2023.


Namun lanjutnya, karena persetujuan pengajuan Bacaleg dari Dewan Pimpinan Pusat, belum ada di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Pusat. Sehingga pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar, berkonsultasi dengan komisioner KPUD Kabupaten Polewali Mandar.


"Kami sudah terima jajaran pengurus Partai Gelora, hanya tidak bisa menyerahkan berkas dokumen persyaratan Bacalegnya, karena belum ada pengajuan Bacaleg dari DPP Partai Gelora di Silon KPU, sehingga baru berkonsultasi." Jelasnya.


Dijelaskan Ketua KPUD Polewali Mandar, belum adanya pengajuan Bacaleg DPP Partai Gelora Silon KPU Pusat, sehingga Partai Gelora menggunakan surat edaran KPU nomor 476 perihal pengajuan Bacaleg anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.


DPD Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar, partai politik penutup pendaftaran Bacaleg di KPUD Kabupaten Polewali Mandar. (Foto : Nadi).

Ini dalam hal terjadinya kendala pada Silon, 13 Mei 2023. Dengan menyerahkan fisik data dan dokumen persyaratan administrasi Bacaleg dalam bentuk gital disampaikan melalui data isian excel dan folder zip yang telah ditentukan.


"Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar, mendaftar Bacalegnya mengunakan surat edaran KPU Nomor 476. Dan hari ini (15 Mei 2023) daftar Bacalegnya Partai Gelora sudah ada di Silon KPU, membuat Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar. Menjadi partai politik penutup pendaftaran Bacaleg partai politik, tadi malam." Ujarnya.


Sebelumnya Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar. Rifaldi menyatakan, partai Gelora masih terkendala teknis yang menunggu sejumlah data di Silon KPU. 


Yakni proses pengajuan Bacaleg Partai Gelora ke Silon, sementara proses pengiriman. Dimana hingga pukul 18.00 Waktu Indonesia Tengah, baru 80 persen yang masuk ke Silon.


"Data Bacaleg Partai Gelora, belum terbaca di Silon KPU Pusat, membuat kami harus menunggu dan belum menyerahkan berkas fisik Bacaleg ke komisioner KPUD Kabupaten Polewali Mandar." Tegasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Gelora Penutup Daftarkan Bacaleg ke KPUD Polman

Trending Now

Iklan

iklan