Iklan


 

Dua Korban Kecelakaan Kapal Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 21 Desember 2023 | 18:18 WIB Last Updated 2023-12-21T10:20:15Z

Dua orang korban kecelakaan kapal di perairan Kabupaten Mamuju. Ditemukan tim sar gabungan Kabupaten Mamuju dalam keadaan meninggal dunia. (Foto Dok Basarnas Mamuju).




PolewaliTerkini.Net - MAMUJU - Dua orang korban kecelakaan kapal Bigetron GT-6, di perairan Pulau Ambo, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Bernama Jama' (Laki-laki) dan Najmia (Perempuan), ditemukan tim sar gabungan Kabupaten Mamuju, dalam keadaan meninggal dunia. Dan 33 orang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.


Kepala Basarnas Pencarian dan Pertolongan Mamuju, Muhammad Rizal, mengatakan. Tim sar gabungan Kabupaten Mamuju, dalam operasi sar kecelakaan kapal di perairan Kabupaten Mamuju, menemukan dua orang korban kecelakaan kapal, dalam keadaan meninggal dunia. 


Kedua korban meninggal dunia telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Barat.


"Dua orang meninggal dunia bernama Jama' (Laki-laki) dan Najmia (Perempuan). Sudah berada di rumah sakit untuk kepetingan penyidikan." Sebutnya.


Dijelaskan Kepala Basarnas Mamuju. Tim gabungan juga telah mengevakuasi 33 orang penumpang kecelakaan kapal tersebut ke Dermaga Sumare, Kabupaten Mamuju, dalam keadaan selamat, dimana 5 orang diantaranya harus dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Barat, untuk penanganan medis.


Dua orang korban kecelakaan kapal di perairan Kabupaten Mamuju. Ditemukan tim sar gabungan Kabupaten Mamuju dalam keadaan meninggal dunia. (Foto Dok Basarnas Mamuju).

"33 orang berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat. 5 terpaksa dibawa ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis." Tandasnya.


Dipaparkan mantan Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Sulawesi Selatan. Berdasarkan penyampaian dari nahkoda kapal mengalami kecelakaan ada sekitar 37 orang penumpang kapal. Sehingga masih ada 2 orang penumpang belum ditemukan. 


Kedua penumpang yang belum ditemukan terpisah dengan penumpang kapal saat kapal tenggelam diterjang ombak laut, dalam pelayaran dari Pulau Ambo. Pada pukul 10. 00 Waktu Indonesia Tengah. Kedua penumpang bernama Ahmad (Laki-laki) dan Kasiani (Perempuan)


"Masih ada korban kecelakaan kapal belum ditemukan. Kedua penumpang belum ditemukan mengunakan penampung menyelamatkan diri, saat kapal tenggelam diterjang ombak." Sebutnya.


Ditambahkan Muhammad Rizal. Ada 33 orang penumpang yang selamat yakni :


1. Sahabuddin (L)

2. Samar (L)

3. Yusri (L)

4. Arip (L)

5. Aleng (L)

6. Irwan (L)

7. Anugrah (L)

8. Samsiah (P)

9. Le'leng (P)

10. Ruhani (P)

11. Eva (P)

12. Putri (P)

13. Riska (P)

14. Mila (P)

15. Tellong (L)

16. Aksa (L)

17. Eki (L)

18. Dani (L)

19. Risal (L)

20. Agung (L)

21. Ambran (P)

22. Salwa (P)

23. Mama Ramlia (P)

24. Indah (P)

25. Nuraisya (P)

26. Irvan (L)

27. Dilan (L)

28. Arif (L)

29. Indah Putri (P)

30. Nursiah (P)

31. Didik (L)

32. Satrio (L)

33. Sukriono (L)


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Korban Kecelakaan Kapal Ditemukan Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan

iklan