Iklan


 

Gembira, Sampah Pasar Ikan Wonomulyo dan Terminal Dibersihkan

Minggu, 14 Januari 2024 | 14:19 WIB Last Updated 2024-01-14T06:20:26Z

Sampah di Pasar Ikan Wonomulyo dibersihkan, petugas LHD Polman bersama Pemerintah Kecamatan Wonomulyo Dibantu TNI-Polri. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Para pedagang Pasar Ikan Wonomulyo, sangat gembira sampah yang menumpuk di pelantaran dan jalan dibersihkan petugas Kebersihan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) bersama pemerintah Kecamatan Wonomulyo dibantu personil TNI Koramil Wonomulyo dan Polsek Wonomulyo. Sabtu, 13 Januari 2024.


Pedagang Pasar Ikan Wonomulyo, Sari, menyatakan. Sangat gembira sampah yang berada di pelantaran Pasar Ikan Wonomulyo, dibersihkan pagi ini (13 Januari 2024 - red). Karena sampah tersebut, sudah dua pekan menumpuk, menyebabkan bau busuk menganggu para pedagang yang berada disekitar sampah.


"Sangat gembira dengan angkatnya sampah, menyebabkan bau tidak senang selama ini. Semoga sampah di buang di pelataran pasar selalu dibersihkan." Harapnya.


Disampaikan Pedagang. Sampah di buang di pelantaran Pasar Ikan dan jalan depannya, termasuk jalan Padi Unggul Satu dan Dua. Merupakan sampah dari luar Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman. Karena para pedagang Pasar Ikan Wonomulyo, kumpul sendiri sampahnya. Dan kebanyak sampah yang di buang tersebut pada malam hari.


"Banyak sampah menumpuk disebabkan sampah dari luar Pasar Ikan Wonomulyo, yang di buang di Pelantaran Pasar. Pada malam hari yang menggunakan bentor." Hajarnya.


Sampah di Pasar Ikan Wonomulyo dibersihkan, petugas LHD Polman bersama Pemerintah Kecamatan Wonomulyo Dibantu TNI-Polri. (Foto : Nadi).

Pembersihan sampah menggunakan satu alat berat, mengambil tumpukan sampah lalu dituang ke truk armada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Polman. Dipantau langsung Penjabat Bupati Polman, Ilham Borahima bersama Pelaksana harian Sekretaris Daerah Polman. 


Didampingi Asisten Agusnia Hasan Sulur, didamping Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kabupaten Polman, Jumadil. Dimana sebanyak 27 Ton sampah, dengan sembilan truk armada yang diangkut, menuju Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.


Pj Bupati Polman Ilham Borahima, menyebutkan. Hari ini seluruh sampah di Kecamatan Wonomulyo diangkut. Utamanya di Kompleks Pasar Wonomulyo, baik di pelataran, jalan dan kawasan terminal Wonomulyo.


"Sampah yang keluhan masyarakat, yang mengganggu mengeluarkan bau busuk." Sebutnya. Sabtu, 12 Januari 2024.


Dijelaskan Pj Bupati Polman. Penanganan dengan mengangkut sampah di Kecamatan Wonomulyo, merupakan langkah jangka pendek, sambil menunggu persiapkan segalanya untuk difungsikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sattoko, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. Secara resmi.


"Sementara sampah diangkut di Kecamatan Wonomulyo, sebagai langkah sementara." Jelasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gembira, Sampah Pasar Ikan Wonomulyo dan Terminal Dibersihkan

Trending Now

Iklan

iklan