Iklan


 

KPU Polman Nobar Film Kejarlah Janji Bersama Awak Media

Jumat, 26 Januari 2024 | 00:30 WIB Last Updated 2024-01-25T16:30:22Z

KPU Kabupaten Polman gelar Nobar Film Kejarlah Janji bersama awak media. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), menggelar sosialisasi pendidikan pemilih. Nonton Bareng (Nobar) bersama awak media. Film Kejarlah Janji. Di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali. Kamis, 25 Januari 2024.


Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia KPU Kabupaten Polman, Andi Rannu, mengatakan. Kesibukan padatnya aktivitas jajaran KPU Kabupaten Polman, menjelang hari pencoblosan. Rabu, 14 Februari 2024. 


Utamanya dalam menguruskan logistik pemilu 2024 dan termasuk hari ini, pelantikan dan pengambilan sumpah janji. sebanyak 9.534 orang Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) se Kabupaten Polman. Namun tetap mengupayakan memberikan waktu, untuk melaksanakan kegiatan Nobar Film Kejarlah Janji.


"Meskipun kami dalam keadaan kesibukan yang padat dalam mengurus logistik pemilu. Namun mencarikan waktu dapat melaksanakan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih melalui Nobar Film Kejarlah Janji." Paparnya.


Disebutkan Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Polman. Acara Nobar Film bersama awak media juga pada malam hari ini, juga sebagai anjang perkenalan komisioner KPU Kabupaten Polman, kepada para awak media.


KPU Kabupaten Polman gelar Nobar Film Kejarlah Janji bersama awak media. (Foto : Nadi).

Dan dengan dilantiknya anggota KPPS, hari ini. Maka sempurnalah penyelenggaraan Pemilu mulai dari KPU Kabupaten, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).


"Sempurnalah penyelenggara pemilu dengan dilantiknya KPPS, pada hari ini. Maka jajaran penyelenggara siap melaksanakan pemilu. Dimana kesuksesan atau tidak pelaksanaan pemilu ditentukan KPPS." Katanya.


Dilanjutkan Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Polman. Nobar Film Kejarlah Janji yang diadakan, menjadi menghilangkan ketegangan dalam beraktivitas. Sehingga bersama-sama menikmati Nobar Film Kejarlah Janji.


"Mari kita sama-sama menghilangkan ketegangan melalui Nobar Film Kejarlah Janji." Sebutnya.


Ditempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Polman, Nurjannah Waris, menyampaikan. Jajaran KPU Kabupaten Polman, selalu terbuka kepada teman-teman media.


KPU Kabupaten Polman gelar Nobar Film Kejarlah Janji bersama awak media. (Foto : Nadi).

Segala informasi pelaksanaan pemilu 2024, kepada masyarakat dapat disampaikan secara lengkap dan akurat. Demi terciptanya pemilu berintegritas.


"Kami selalu membuka ruang untuk bekerjasama dengan media, agar segala informasi tentang pelaksanaan pemilu. Dapat disampaikan kepada masyarakat." Harapnya.


Dilanjutkan Ketua KPU Kabupaten Polman. Pada 26 hingga 29 Januari 2024. Akan melaksanakan bimbingan teknis kepada petugas KPPS Kabupaten Polman. 


Petugas KPPS dapat melaksanakan tugasnya melakukan pemungutan suara, perhitungan suara, rekapitulasi hasil perhitungan suara melalui aplikasi Sistem Rekapitulasi Perhitungan Suara (Sirekap). 


Dan 31 Januari kembali melaksanakan simulasi kedua pemungutan suara, perhitungan dan rekapitulasi hasil perhitungan suara bersama peserta pemilu 2024 dan awak media peserta pemilu.


KPU Kabupaten Polman gelar Nobar Film Kejarlah Janji bersama awak media. (Foto : Nadi).

"KPU Kabupaten Polman akan melakukan Bimtek secara serentak kepada KPPS besok hingga 29 Januari 2024 dan simulasi aplikasi Sirekap." Tandasnya.


Dipaparkan Ketua KPU Kabupaten Polman. Penyortiran logistik pemilu 2024, masih sementara berlangsung di Gudang KPU Kabupaten Polman. Untuk melengkapi segala kebutuhan logistik untuk dapat secepatnya merampungkan logistik sesuai jadwal yang telah ditentukan.


"Penyortiran dan pelipatan logistik pemilu masih sementara berlangsung. Untuk melengkapi kebutuhan logistik, agar dapat rampung sesuai jadwal tahapan pemilu 2024." Tegasnya.


Diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Polman. Dalam beberapa hari ke depan akan melaksanakan Rapat Koordinasi dengan PPK untuk mempersiapkan pendistribusian logistik pemilu. 


Karena lanjutnya, PPK menjadi transfer pertama penempatan logistik pemilu. Dan rapat koordinasi yang melibatkan hal pendistribusian logistik baik dari kepolisian Polres Polman dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polman.


"Beberapa hari ke depan akan Rakor bersama PPK tentang kesiapan penempatan logistik dan Rakor hal pendistribusian logistik dari Polres dan Bawaslu Polman." Jelasnya.


Ditambahkan Ketua KPU Kabupaten Polman. Nobar Film Kejarlah Janji, merupakan sosialisasi KPU yang dikemas secara menarik kepada para kalangan kaum milenial. Agar dapat ikut serta menyukseskan pemilu 2024. Dan secara menonton sosialisasi menyampaikan melalui pertemuan.


"Dengan sosialisasi KPU yang dikemas Nobar film untuk kalangan milenial, dapat membantu meningkat partisipasi pemilih." Hajarnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Polman Nobar Film Kejarlah Janji Bersama Awak Media

Trending Now

Iklan

iklan