Iklan


 

Sebelum Dilantik, 294 KPPS di Batulappa Pinrang Tanam Pohon

Kamis, 25 Januari 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-01-25T11:00:17Z

294 orang KPPS Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dilantik dan menanam pohon. (Foto : Dok PPK Batulappa).

PolewaliTerkini.Net - PINRANG - Panitia Pemungutan Suara (PPS) melaksanakan pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilaksanakan di setiap Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis (25/01/2024).


Untuk Kecamatan Batulappa, diketahui ada sebanyak 294 orang KPPS yang resmi dilantik dari lima Kelurahan/Desa, diantaranya Kelurahan Kassa sebanyak 105 KPPS, Desa Tapporang 49 KPPS, Desa Batulappa 49 KPPS, Desa Watang Kassa 35 KPPS dan Desa Kaseralau 56 KPPS. 


Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batulappa, Muhammad Hatta mengatakan, dari 294 KPPS yang dilantik ini merupakan hasil seleksi di tingkat PPS lima kelurahan dan Desa di Kecamatan Batulappa.


"Total sebanyak 294 KPPS dari 42 TPS di Kecamatan Batulappa yang serentak dilantik. Pelantikan dilaksanakan di setiap Kelurahan/Desa masing masing PPS." Ucap Hatta.


294 orang KPPS Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dilantik dan menanam pohon. (Foto : Dok PPK Batulappa).

Selain melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah, KPPS se-Kecamatan Batulappa juga melaksanakan penanaman pohon di wilayah kerja KPPS tersebut, sesuai himbauan dari KPU RI.


"Masing masing KPPS juga lakukan penanaman pohon, dan lokasi khusus penanaman pohon kami pusatkan di Kantor Camat Batulappa yang dilakukan KPPS kelurahan Kassa." Bebernya


Hatta menambahkan, setelah dilantik KPPS se-Kecamatan Batulappa tersebut akan di Bimtek terkait tata cara pemilihan dan pemungutan suara di tingkat TPS.


"Tanggal 27 dan 28 Januari ini kami akan lanjut memberikan Bimtek terkait pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan aplikasi SIREKAP Pemilu 2024." Tutup Hatta


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebelum Dilantik, 294 KPPS di Batulappa Pinrang Tanam Pohon

Trending Now

Iklan

iklan