Iklan


 

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Rampung

Selasa, 16 Januari 2024 | 11:01 WIB Last Updated 2024-01-16T03:01:29Z

Penyortiran dan Peliputan surat suara Pemilu 2024, dirampungkan KPU Kabupaten Polewali Mandar. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, rampung dilakukan tenaga penyortir di Empat Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Sehingga dilanjutkan dalam pekan ini pengepakan surat suara dalam sampul.


Ketua KPU Kabupaten Polman, Nurjannah Waris, menyatakan. Setelah sepekan dilakukan penyortiran dan pelipatan lima jenis surat suara Pemilu 2024, yakni surat suara Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), surat suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulawesi Barat. 


Surat suara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, di Lima Daerah Pemilihan (Dapil). Surat suara anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat di Dua Dapil dan surat suara anggota DPR Pusat, di Dapil Sulawesi Barat.


"Lima surat suara Pemilu 2024, telah diselesaikan disortir dan dilipat. Dikerjakan kurang lebih sepekan." Tegasnya.


Dilanjutkan Ketua KPU Kabupaten Polman, saat ini dalam pekan ini sementara berlangsung pengepakan surat suara pemilu 2024. Dengan memasuk ke dalam sampul kubus nantinya akan dimasukan ke dalam kotak suara. 


Namun untuk memasukkan sampul kubus kotak suara pemilu 2024, belum dilakukan. Karena masih menunggu Formulir C, yang sementara dicetak di perusahaan percetakan formulir Dan masih melakukan koordinasi dengan perusahaan percetakan. 


"Pengepakan surat suara sementara berlangsung, dengan memasukkan surat suara ke dalam sampul. Namun untuk memasukan sampul berisikan surat suara ke dalam kotak suara, belum dilakukan. Karena masih ada Formulir C sementara ditunggu dari perusahaan percetakan." Paparnya.


Dijelaskan mantan Divisi Teknis KPU Kabupaten Polman, selain menunggu Formulir C dari perusahaan juga. Melakukan percetakan sendiri Formulir surat pemberitahuan memilih, yang dibutuhkan pada hari pemungutan suara. Rabu 14 Februari 2024. 


Jika semua Formulir sudah terpenuhi akan diselesaikan perampungan logistik berdasarkan kebutuhan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).


"Termasuk ada formulir akan dicetak sendiri di daerah. Yakni surat pemberitahuan C daftar hadir, yang merupakan dokumen akan dibutuhkan pada hari Pemungutan suara. Rabu, 14 Februari 2024 mendatang." Ucapnya.


Disampaikan Mantan Panitia Pemilihan Kecamatan Polewali. Pendistribusian logistik pemilu 2024 ke Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah disiapkan Gudang untuk menampung seluruh logistik Pemilu 2024 ditingkat kecamatan. 


Hal sama Panitia Pemungutan Suara (PPS), telah menyiapkan gudang untuk menampung logistik ditingkat desa dan kelurahan, sebelum didrop di Tempat Pemungutan Suara (TPS).


"Untuk di pendistribusian logistik sudah siapkan gudang PPK dan PPS untuk di tampung." Tutupnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Rampung

Trending Now

Iklan

iklan