Iklan


 

Mantan Pemain Timnas Terpilih Menjadi Anggota DPRD Polman

Rabu, 28 Februari 2024 | 18:57 WIB Last Updated 2024-02-28T12:40:14Z

Mantan pemain Timnas, Ardan Aras, terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Polman, setelah meraih suara terbanyak di partainya. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Mantan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, cabang olahraga sepak bola, Ardan Aras, terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Polman, setelah meraih suara terbanyak di partainya. Pada Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024 lalu.


Ardan Aras, maju Calon Legislatif (Caleg) melalui Partai Amanah Nasional (PAN) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Polewali dan Binuang. 


Mantan pemain Timnas, Ardan Aras, mengatakan, perolehan suaranya terbanyak di partainya, di Dapil 1 Polman, berdasarkan Formulir C Pleno hasil perhitungan suara.


Perhitungan manual ini melalui saksi yang mengikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tingkat Kecamatan Polewali dan Binuang, dengan selisi 500 suara dan meraih terbanyak kedua.


"Dari hasil Rekapitulasi Kecamatan Polewali dan Binuang suara saya terbanyak di PAN Dapil 1 Polman. Sehingga terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Polman." Katanya.


Disebutkan mantan pemain Timnas, sejak memilih terjun ke dunia politik setelah memutuskan pensiun sebagai pemain Timnas. Dirinya secara diam-diam mendatangi langsung sekretariat pengurus PAN Kabupaten Polman. 


Setelah mendapatkan kunjungan dari pengurus PAN Sulawesi Barat, untuk didaftarkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) PAN anggota DPRD Kabupaten Polman.


Mantan pemain Timnas, Ardan Aras, terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Polman, setelah meraih suara terbanyak di partainya. (Foto : Nadi).

Menurutnya, PAN memberikan ruang bagi dirinya untuk memajukan olahraga di Sulawesi Barat, demi mencetak atlet-atlet prestasi, khusus sepak bola.


"Sebenarnya sudah beberapa partai politik mengajak masuk di partainya. Namun tidak tahu kenapa, dari hati yang paling dalam saya lebih tertarik di PAN. Sehingga secara diam mendaftarkan diri di PAN, sebagai Caleg." Sebutnya.


Dijelaskan Mantan pemain PSM Makasar, setelah mendaftarkan sebagai Caleg di PAN, baru menyampaikan keluarganya di Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali. Termasuk para pemain dan manajemen club sepak bola lokal di Kabupaten Polman. 


Tidola Darma FC, memberikan dukungan penuh maju sebagai Caleg di Dapil 1 Polman, mereka datangi para pengurus PAN Kabupaten Polman. 


Pada saat mendaftar Caleg partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, menggunakan Jaket PAN di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman.


"Para keluarga memberikan dukungan maju sebagai Caleg, termasuk sesama pemain di Tidola Darma. Dan sebagai bukti keyakinan dapat terpilih pada saat pendaftaran Caleg partai politik peserta Pemilu 2024. Saya juga ikut memberikan dukungan sesama Caleg DPRD Kabupaten Polman." Jelasnya.


Dipaparkan Mantan pemain PSM Makassar, peluang bisa lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Polman, dengan adanya putusan Mahkamah Konsitusi Proporsional terbuka. Dimana peraih suara terbanyak terpilih menjadi anggota dewan.


Mantan pemain Timnas, Ardan Aras, berbincang bersama wartawan senior radar Sulbar. Amry Makkaruba. (Foto : Nadi).

Dasar ini membuatnya terus menggalang dukungan kepada masyarakat Kecamatan Polewali dan Kecamatan Binuang, dengan datang bersama keluarga almarhumah isterinya dan saudara-saudara meminta dukungan dan doa restu.


"Saya bersama keluarga dan saudara-saudara mendatangi langsung masyarakat menyampaikan keinginan menjadi wakil rakyat. Bahkan tim kami juga pasang Baleho di sejumlah zona kampanye di Kecamatan Polewali dan Binuang." Terang.


Diuraikan Mantan Pemain PSM  Makassar, keinginannya maju sebagai wakil rakyat DPRD Kabupaten Polman, untuk perjuangan kesejahteraan rakyat lebih baik lagi, utamanya di dunia olahraga khususnya sepak bola. 


Ke depan akan terus berjuang mengembangkan olahraga lebih baik lagi, sehingga dapat mencetak atlet berprestasi di tingkat lebih tinggi, termasuk cabang olahraga sepak bola akan senantiasa melakukan pembinaan usia dini di semua jenjang umur. 


Terlebih dengan dukungan keterlibatan pemerintah daerah bentuk club-club sepak bola secara merata di Kabupaten Polman dan sekolah sepak bola. Kemudian menfasilitasi tim yang berlaga di kompetisi lebih tinggi baik di dalam maupun di luar Kabupaten Polman.


"Akan mendorong pengembangan dunia olahraga dan menjadikan atlet prestasi membawa nama baik keluarga dan Kabupaten Polman." Ujarnya.


Dia tambahkan, khusus sepak bola terus melakukan pengembangan dengan mendorong terbentuknya club-club baru dan sekolah sekolah, termasuk menfasilitasi tim yang akan berlaga di kompetesi tinggi.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantan Pemain Timnas Terpilih Menjadi Anggota DPRD Polman

Trending Now

Iklan

iklan