Iklan


 

Pesta Demokrasi Telah Usai

Rabu, 13 Maret 2024 | 23:58 WIB Last Updated 2024-03-13T15:58:15Z

Rudi Idris (Bendahara Umum Rakyat Progresif Provinsi SulBar).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - "Pesta Demokrasi Telah Usai" Oleh : Rudi Idris (Bendahara Umum Rakyat Progresif Provinsi SulBar).


Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) telah selesai dengan segala warnanya. Pada Rabu pada 14 Februari 2024 kemarin.


Tahapan mulai dengan proses pemilihan, perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilanjutkan penghitungan suara Tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.


Angka untuk setiap pasangan calon, sementara dinantikan bersama-sama. Sampai ada penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. 


Sehingga mari bersama-sama mengawal rekapitulasi hasil penghitungan suara dilakukan KPU untuk mengetahui hasil akhir dari Pemilu 2024.


Bahwa di Pemilu 2024, masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki. Akan menjadi pekerjaan rumah bersama, agar Pemilu 2029 selanjutnya bisa sesuai dengan harapan semua pihak. 


Terlepas dari itu, rakyat Indonesia tidak boleh larut dalam polemik Pemilu. Ada badan-badan yang sudah disiapkan untuk menangani segala bentuk laporan terkait Pemilu. 


Rakyat Indonesia harus melanjutkan hidupnya, urusan manusia di dunia. Tentu bukan hanya urusan politik semata. Ada hal penting lain, seperti soal kesejahteraan, yang menjadi bagian dari isu perekonomian. 


Guncangan terhadap perekonomian biasanya lebih besar karena kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dari pada karena Pemilu.


Persoalannya, kepulauan ini tak hanya dihuni oleh kaum berpunya yang leluasa berinvestasi tanpa batas negeri, Oleh sebab itu. Seusai pesta demokrasi yang telah berakhir ini, mari kita kembali fokus bekerja. 


Mari melanjutkan pembangunan. Mari berinovasi membangun negeri ini untuk kesejahteraan bersama. Mari memikirkan langkah-langkah terbaik untuk membantu saudara-saudara  yang selama ini belum tersentuh pembangunan.


Seusai kontestasi politik ini, idealnya pihak yang menang ataupun kalah dapat bekerja sama demi tujuan yang lebih besar. Mari rintis jalan menuju Indonesia Emas 2045.


Jangan lupa, tantangan kehidupan di masa depan begitu besar. Disrupsi teknologi, misalnya, dapat mempengaruhi kehidupan ratusan juta warga. Dunia juga diramalkan akan mengalami era yang penuh ketidakpastian.


Hanya dengan menyingkirkan perbedaan di antara kita, termasuk perbedaan pandangan politik, bangsa ini dapat menghadapi tantangan-tantangan besar di masa depan.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesta Demokrasi Telah Usai

Trending Now

Iklan

iklan