Iklan


 

Politisi Gerindra Hamzah Nilai Pilkada Polman 2024. Krisis Figur Calon Wakil Bupati

Rabu, 20 Maret 2024 | 23:16 WIB Last Updated 2024-03-20T15:48:00Z

H. Hamzah Syamsuddin Wakil Ketua II DPRD Polman. (Foto : Acm/Poltek).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pemilihan Umum legislatif secara serentak khususnya di Kabupaten Polewali Mandar telah usai, saat ini partai politik menyongsong perhelatan pemilukada yang bakal digelar bulan november 2024 mendatang. 


Menyisakan beberapa bulan lagi memasuki tahapan KPU dan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati segera dibuka.


Menanggapi hal tersebut, Politisi Senior Gerindra yang juga saat ini menjabat Wakil Ketua II DPRD Polman, H. Hamzah Syamsuddin menilai bahwa kondisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman periode 2024-2029. Ini sangat krisis figur Bakal calon (Balon) Wakil Bupati.


"Menurut saya, Kabupaten Polewali Mandar saat ini krisis calon Wakil Bupati, sebab sampai saat ini belum kita melihat panplet 02 atau kemudian ada yang menyatakan sikap siap menjadi bakal calon Wakil Bupati." Ujarnya.


"Justru sebaliknya dimana mana kita lihat panplet, baliho maupun pernyataan sikap di media para figur yang menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai calon Bupati Polman periode 2024-2029." Terangnya saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD polman. Selasa (19/03/2024).


Menurut pria bergelar S1 Sistem Informasi ini, bahwa pernyataan krisis Bakal Calon Bupati di Polman banyak juga di perbincangkan para tokoh politisi lainnya yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.


Saat disinggung apakah dirinya siap maju sebagai 02 Polman, Hamzah menyatakan dengan bekal kepercayaan masyarakat yang telah memberi amanah hingga dirinya terpilih untuk 3 periode sebagai Wakil mereka di DPRD.


Secara pribadi siap namun sebagai tokoh partai semua kita kembalikan kepada hasil keputusan Partai Gerindra nantinya. 


Hamzah Syamsuddin terpilih kembali selaku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman untuk ketiga kalinya dengan perolehan suara mutlak 3024 di daerah pemilihan (Dapil) 3 meliputi Kecamatan Campalagian, Tutar dan Kecamatan Luyo. 


Sementara, Tandiwali anak tunggal Hamzah Syamsuddin pada pemilu 2024 lalu juga ikut berpartisipasi maju DPRD Polman Dapil 4 dengan perolehan Suara 1.875 


Namun, perolehan suara Tandiwali berada diurutan kedua di dalam satu partainya, terpaut hanya 100 lebih suara dengan kompetitor lainnya. 


"Mengingat usia Tandiwali yang masih sangat belia, kelahiran 2001 juga masih mengenyam pendidikan dibangku perkuliahan, saya apresiasi tekad keinginan Tandiwali ingin mengabdi sebagai wakil rakyat mengikuti jejak orang tua. dan semangat itu terbayarkan dengan perolehan suara yang luar biasa maksimal diusia terbilang masih belia dan masih berproses belajar di kancah Politik." Kata Hamzah.


Senada, Risbar Berlian Bahri salah satu tokoh politisi muda Partai Nasdem, ia juga menyatakan Polewali Mandar Krisis Figur bakal calon Wakil Bupati.


Menurutnya hal tersebut dikarenakan pada pilkada tahun ini tidak diisi calon petahana atau incumbent.


Sehingga tokoh penting atau berpengaruh di daerah Polewali Mandar lebih memilih bakal maju sebagai 01 Polman." Pungkasnya.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Politisi Gerindra Hamzah Nilai Pilkada Polman 2024. Krisis Figur Calon Wakil Bupati

Trending Now

Iklan

iklan