Iklan


 

Kapolres Polman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Marano 2024

Kamis, 04 April 2024 | 14:35 WIB Last Updated 2024-04-04T06:35:12Z

Apel gelar pasukan operasi ketupat Marano 2024, dilaksanakan Polres Polman. (Foto : Duk. Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Bertempat di Lapangan Mapolres Polewali Mandar (Polman), Kapolres, AKBP Anjar Purwoko, memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Ketupat Marano 2024, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 M. Rabu, 03 April 2024.


Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Marano 2024, Dengan tema Mudik Ceria, Penuh Makna, diawali dengan pemeriksaan pasukan, dilanjutkan penyematan pita tanda peserta Operasi Ketupat Marano 2024.


Penyematan ini langsung oleh Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko. Kepada perwakilan dari Polres Polman, Kodim 1402 Polman, Sat Brimob Polda Sulawesi Barat, Kompi Polman, Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Polman, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Polman.


Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko, membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Marano 2024. 


Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Republik Indonesia, merupakan bentuk komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.


"Apel gelar Pasukan merupakan bentuk Kesiapan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sekaligus Komitmen nyata Sinergitas TNI- Polri dan Stakeholder terkait dalam rangka pengamanan Mudik dan perayaan Hari raya Idul Fitri 1445 H." Tegasnya.


Apel gelar pasukan operasi ketupat Marano 2024, dilaksanakan Polres Polman. (Foto : Duk. Humas Polres Polman).

Diungkapkan Kapolres Polman, pengamanan mudik yang tergabung dalam Opersi ketupat ini dilakukan dengan dasar survey kementerian Perhubungan, menyatakan ada lonjakan pergerakan masyarakat sebesar 56,4% dibanding dengan tahun lalu. 


Hal tersebut menjadi perhatian besar sehingga masyarakat dapat melakukan tradisi mudik dengan aman dan lancar tentunya dengan dukungan dari petugas yang setiap saat bersedia untuk membantu masyarakat.


"Operasi Ketupat 2024, melibatkan setidaknya 155.165 personil pada 5784 buah pos dan akan berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 16 April." Ungkapnya.


Dipaparkan Kapolres Polres Polman, dalam Operasi Ketupat Marano 2024, Polres Polman menyediakan 2 pos yaitu Pos pengamanan di Pasar Sentral Pekkabata Polewali dan pos pelayanan di depan Pasar Wonomulyo Kabupaten Polman.


"Di setiap posko nantinya ada anggota yang ditugaskan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan anggota kesehatan yang dapat memeriksa kondisi para pemudik." Sebutnya.


Dibeberkan Kapolres Polman. Disamping Kamseltibcar Lau Lintas (Lantas) pada arus mudik dan arus balik dan gangguan Kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan Bapokting serta Bahan Bakar Minyak (BBM), harus tetap terjaga. 


Serta tetap melakukan koordinasi dengan Stakeholder terkait, sehingga stock dan harga dapat tetap terjaga, hingga lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.


Apel gelar pasukan operasi ketupat Marano 2024, dilaksanakan Polres Polman. (Foto : Duk. Humas Polres Polman).

"Kelancaran mudik Kamseltibcar lantas dan Kamtibmas Stabilitas harga dan ketersediaan Bapokting serta Bahan Bakar Minyak (BBM), harus tetap terjaga." Tandasnya.


Ditambahkan Kapolres Polman, seluruh upaya dan perkembangan di lapangan, harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik.


Untuk memastikan masyarakat dapat mengetahui informasi, yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi. 


Sehingga dapat merencanakan perjalanan dengan nyaman bagi masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna.


"Strategi komunikasi publik yang baik untuk memastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran Komunikasi sehingga dapat merencanakan perjalanan dengan nyaman." Tuturnya.


Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi, di Jalan Dr Ratulangi No. 17 Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Turut dihadiri Kasat Pol PP Arifin Halim.S, Kadis Perhubungan Kabupaten Polman, Aco Jalaluddin, Danki Kompi 4 Brimobda Sulawesi Barat, IPTU Natalianus Malo Tombo.


Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat Kabupaten Polman, Andi Mashuri, Kepala Bidang Dinas Perhubungan Kabupaten Polman, Makhmur, PJU Polres Polman beserta personil Polres Polman, personil TNI, Ketua Senkom Polman dan Peserta Apel Gelar Pasukan.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Polman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Marano 2024

Trending Now

Iklan

iklan