Iklan


 

Berprestasi, Cabor Bulutangkis di Polman Minim Anggaran Pembinaan KONI

Kamis, 04 April 2024 | 06:00 WIB Last Updated 2024-04-03T22:01:44Z

Azwar Jasin, Eks. Ketua PBSI Polman. (Foto : Ist/Acm/Suk).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kemajuan cabang olahraga tidak terlepas dari adanya dukungan anggaran, dengan anggaran yang memadai,  pembinaan olahraga bisa berjalan dengan baik.


Namun, tidak bagi Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di Kabupaten Polman yang mendapatkan sangat minim anggaran pembinaan atlit. 


Hal tersebut disampaikan Eks. Ketua PBSI Polman, H. Azwar Jasi. Dia mengatakan, anggaran untuk  pembinaan atlit Cabor Bulutangkis di tahun 2023 lalu sangatlah minim tidak sebanding dengan prestasi yang kami ukir pada pekan olahraga Provinsi Sulbar (Porprov).


"Pada pekan Porprov tahun lalu,  kami merupakan salah satu Cabor berprestasi dengan keluar sebagai juara umum, Raihan 5 medali emas dari 7 regu yang dipertandingkan di cabang olahraga bulutangkis." Jelasnya.


"Namun sangat disayangkan dengan prestasi itu, tidak sejalan dengan anggaran pembinaan  atlit Cabor Bulutangkis yang di berikan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Polman." Ujar Azwar yang masa baktinya sebagai ketua PBSI Polman baru berakhir Desember 2023 lalu.


Menurut Azwar, anggaran yang diberikan hanya Rp. 15 juta rupiah pada tahun 2023 lalu. 


"Itupun dana tersebut diperuntukkan untuk persiapan pra PON waktu itu, sebesar 10 juta dan Rp. 5 juta untuk persiapan awal event besar kejuaraan bulutangkis yang kami akan laksanakan." Katanya. 


"Lagi - lagi event itu tidak terlaksana karena tidak adanya dukungan anggaran setelahnya oleh pihak KONI yang merupakan  induk organisasi cabang olahraga.' Ujarnya saat ditemui di GOR Sport Center usai bermain bulutangkis. Rabu (03/04/2024).


Saat disinggung mengapa dirinya tidak lagi maju dalam musda pemilihan ketua PBSI Polman,  Azwar tegas mengatakan, bahwa  merasa gagal tidak mampu memperjuangkan anggaran pembinaan atlit serta tidak bisa melaksanakan event besar kejuaraan bulutangkis di Polman. 


Tapi semua itu berpulang dari minimnya perhatian KONI Polman mengenai dukungan anggaran terhadap Cabor Bulutangkis yang notabene Cabor berprestasi." Ungkapnya.


Azwar yang saat ini menjabat Kadis Sosial Kabupaten Polman, juga mempertanyakan sisa anggaran yang begitu banyak, peruntukannya kemana, ini perlu jadi perhatian para pecinta olahraga yamg ada di Polman. 


Sebelumnya, Muh. Rusdy bendahara KONI Polman mengatakan, bila Cabor yang berprestasi menjadi prioritas, Cabor yang menjadi perhatian untuk mendapatkan nilai  Anggraini yang dimaksimalkan.


Menurutnya, jumlah nominal bantuan yang ditandatangani di Kwitansi yang diserahkan kepada cabang olahraga itu semua ada. 


Berdasarkan informasi pengelolaan anggaran Dana Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Polman tahun 2023 sebesar Rp. 7.272.000.000 yang bersumber dari dana APBD 2023 dengan kucuran dana secara bertahap. 


Laporan : Acm/Suk.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berprestasi, Cabor Bulutangkis di Polman Minim Anggaran Pembinaan KONI

Trending Now

Iklan

iklan