Iklan


 

Partai Gerindra Belum Dapat Petunjuk Menghadapi Pilkada Polman

Selasa, 09 April 2024 | 15:49 WIB Last Updated 2024-04-09T07:49:36Z

DPC Partai Gerindra Polman, belum mendapatkan petunjuk dari DPP Partai Gerindra. Menghadapi Pilkada Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), belum mendapatkan petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Polman, 27 November 2024 mendatang.


Sekretaris DPD Partai Gerindra Kabupaten Polman, Makmun Mustafa, mengatakan, hingga saat ini belum ada arahan dari DPP Partai Gerindra mengenai agenda Pilkada 2024. Sehingga DPC Partai Gerindra Kabupaten Polman, belum melakukan pembahasan menghadapi Pilkada Kabupaten Polman. 


"Hingga saat ini DPC Partai Gerindra Kabupaten Polman, belum memberikan petunjuk atau arahan kepada pengurus di Kabupaten, terkait persoalan persiapan menghadapi agenda pemilihan Bupati." Ungkapnya.


Dijelaskan, kami pengurus di DPC Partai Gerindra Kabupaten Polman, tetap bersiap dengan segala skenario dalam menghadapi Pilkada serentak. 


Tentu lanjutnya, dengan berharap semoga DPP Partai Gerindra, memprioritaskan kader untuk diusung menjadi Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup). 


Dan meminta masukan untuk kemudian dijadikan pertimbangan dalam memberikan rekomendasi untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Polman.


"Kami tetap siap segala putusan dari DPP, namun sangat yang diusulkan kader sendiri, untuk mengikuti kontestasi Pilkada dan meminta masukan dari kami untuk kemudian dijadikan pertimbangan dalam memberikan rekomendasi untuk mengikuti kontestasi." Tandasnya.


Disebutkan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Polman, belum ada arahan untuk membuka pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup, nantinya menjadi bahan pertimbangan melakukan langkah politik di Pilkada Kabupaten Polman. 


Sehingga saat ini belum melakukan komunikasi politik dengan partai politik, untuk berkoalisi mengusung pasangan Cabup dan Cawabup.


"Belum ada arahan membuka pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup dilakukan DPC Partai Gerindra Polman. Alasan ini, membuat belum lakukan komunikasi politik dengan partai politik." Ucapnya.


Sekedar diketahui pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu, Partai Gerindra Polman, meraih 4 Kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman. 


Sehingga membutuhkan 4 kursi anggota DPRD Kabupaten Polman, untuk memenuhi persyaratan 8 Kursi anggota DPRD Kabupaten Polman. 


Agar dapat mengusul pasangan Cabup dan Cawabup di Pilkada Kabupaten Polman mendatang.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Gerindra Belum Dapat Petunjuk Menghadapi Pilkada Polman

Trending Now

Iklan

iklan