Iklan


 

Samsul Mahmud dan Andi Bebas Siap ke DPP Golkar Persiapan Pilkada Polman

Jumat, 05 April 2024 | 16:35 WIB Last Updated 2024-04-05T08:36:26Z

Samsul Mahmud, menghadap ke DPP Partai Golkar. Mengikuti penjaringan Calon Bupati, menghadapi Pilkada serentak. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Kariya (Golkar) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), H Samsul Mahmud dan Andi Bebas Manggazali. 


Mendapatkan rekomedasi Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Polman, dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Kamis, 04 April 2024. 


Untuk itu segera menghadap ke DPP Partai Golkar, di Jakarta, dalam pekan ini mengikuti kegiatan kesiapan Partai Golkar menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.


Ketua DPD Partai Golkar Polman, Samsul Mahmud, mengatakan, siapa pun nama Cabup Kabupaten Polman, yang direkomendasikan DPP Partai Golkar harus dihargai dan diterima semua kader Partai Golkar. 


Karena DPP Partai Golkar punya mekanisme dan pertimbangan dalam mengambil keputusan rekomedasi Cabup Kabupaten Polman, yang terbaik untuk Partai Golkar Polman.


"Sebagai kader Partai Golkar harus menghargai dan menerima siapapun yang direkomendasikan Cabup Bupati Polman dikeluarkan DPP Partai Golkar, sebab keputusan mempunyai pertimbangan." Ujarnya, saat dikonfirmasi. Jumat, 05 April 2024.


Dijelaskan Ketua DPD Partai Golkar Polman, keluarnya rekomedasi DPP Partai Golkar, merekomendasikan Andi Bebas Cabup Kabupaten Polman.


Bersamanya, merupakan dinamika politik di Partai Golkar. Perlu disikapi dengan baik, sebab semua Cabup Kabupaten Polman, akan menjalani sejumlah rangkaian penjaringan dilakukan DPP Partai Golkar.


"Ada rekomedasi Andi Bebas Cabup Kabupaten Polman, dari DPP Partai Golkar. Adalah hal biasa dalam dinamika politik, sehingga kita mengikuti mekanisme Partai Golkar dalam Pilkada " Tegasnya.


Diungkapkan, tahapan penjaringan Cabup Partai Golkar dilakukan DPP Partai Golkar, salah satu hasil survei setiap Cabup yang mendapatkan rekomedasi. Kemampuan manajerial setiap Cabup dan dukungan dari partai politik, koalisi.


"Salah satu tahapan penjaringan yang menjadi pertimbangan Cabup diusul Partai Golkar dalam tingkat elektabilitas Cabup dalam survei yang dilakukan Partai Golkar." Bebernya.


Dijelaskan, dalam pekan ini, dirinya dipanggil ke DPP Partai Golkar, untuk mengikuti kegiatan persiapan Cabup Partai Golkar menghadapi Pilkada serentak.


Andi Bebas Manggazali, siap menghadap ke DPP Partai Golkar. Mengikuti penjaringan Calon Bupati, menghadapi Pilkada serentak.

Ini sebagai langkah strategis Partai Golkar, kembali menangkan Pilkada di seluruh daerah di Indonesia.


"Dua Tiga dalam pekan ini dipanggil ke DPP Partai Golkar untuk mengikuti kegiatan orientasi persiapan Pilkada Partai Golkar." Tandasnya.


Dipaparkan, menghadapi Pilkada Kabupaten Polman, telah berkomunikasi dengan pengurus Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Polman, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 


Seluruh partai tersebut diajak berkoalisi di Pilkada Polman mendatang. Karena Partai Golkar masih butuh 1 Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, untuk dapat mengusul pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Polman.


"Kami dalam bulan ini berkomunikasi petinggi Partai Hanura, Gelora dan PKS. Untuk menawarkan berkoalisi di Pilkada Polman, agar dapat mengusul pasangan Cabup dan Cawabup di Pilkada." Tuturnya.


Ditambahkan, usai lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, dirinya bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Polman, melakukan komunikasi politik kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanah Nasional (PAN) untuk melakukan tawaran kerjasama politik.


"Usai lebaran kami aktif melakukan komunikasi partai peraih kursi terbanyak, yakni PKB dan PAN. Tawaran kerjasama politik " Katanya.


Sementara itu ditempat terpisah Andi Bebas mengatakan, dirinya siap menghadapi penjaringan Cabup Partai Golkar, setelah mendapatkan rekomedasi Cabup dari DPP Partai Golkar. Kemarin, Kamis, 04 April 2024. 


Siap menghadap ke DPP Partai Golkar, sebagai bentuk kesiapan menghadapi Pilkada.


"Siap menghadapi penjaringan Cabup di Partai Golkar dan siap ke DPP memenuhi panggilan menghadapi Pilkada." Terangnya.


Sebelumnya. Kamis, 04 April 2024. DPP Partai Golkar kembali merekomendasikan Andi Bebas, sebagai salah satu Cabup Kabupaten Polman bersama Samsul Mahmud.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Samsul Mahmud dan Andi Bebas Siap ke DPP Golkar Persiapan Pilkada Polman

Trending Now

Iklan

iklan