Iklan


 

Mantan Gubernur ABM Yakin Kembali Diusung PKB

Senin, 06 Mei 2024 | 09:19 WIB Last Updated 2024-05-06T01:19:56Z

ABM bersama Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar, dalam acara Pembekalan Bacakada PKB, di Makasaar. (Foto : Dok. ABM).

PolewaliTerkini.Net - MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Barat periode 2017-2022, Andi Ali Baal (ABM), yakin kembali diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat. Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November 2024 mendatang.


Hal ini sebagai yang diumumkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar, dari beberapa kandidat telah mendaftar Calon Gubernur Sulawesi Barat, hanya dirinya paling memenuhi kriteria.


Demikian pada acara  pembekalan Calon Kepala Daerah (Cakada se Indonesia Timur oleh DPP PKB, Four Points Makassar, Sulawesi Selatan. Ahad, 05 Mei 2024.


ABM mengatakan, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, telah menegaskan hanya kandidat yang memiliki pengalaman, kapasitas, dan kemampuan menjadi kriteria utama yang harus dimiliki oleh calon kepala daerah yang ingin diusung oleh PKB. 


Dimana  pengalaman, kapasitas di pemerintahan, sudah dibuktikan 2 periode memimpin Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan satu periode memimpin Provinsi Sulawesi Barat.


"Tiga kriteria utamanya menjadi dasar mengusung Cakada dilakukan PKB di Pilkada nanti, sudah saya buktikan dari segi pengalaman, kapasitas dan Kemampuan." Tegasnya.


Disampaikan ABM, kriteria tersebut, juga harus memiliki visi dan harapan yang sejalan dengan visi PKB untuk masyarakat. Sudah menjadi visi dan misi selama dalam perjuangan dan dilaksanakan pada saat menjabat Gubernur Sulawesi Barat.


"Visi PKB mengharapkan kemajuan dan perubahan masyarakat, sudah dilaksanakan dan akan terus diperjuangkan jika terpilih kembali Gubernur Sulawesi Barat " Terangnya.


Dilanjutkan, selamat ini elektabilitas dirinya terus mengalami peningkatan, sehingga tentu jadi pertimbangan PKB Sulawesi Barat, untuk mengusungnya kembali.


"Insya Allah, saya yakin PKB Sulawesi Barat, tetap bersamanya di Pilkada 2024." Katanya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantan Gubernur ABM Yakin Kembali Diusung PKB

Trending Now

Iklan

iklan