Iklan


 

Perindo Antar Langsung 5 Formulir Kepada Cabup Polman

Selasa, 07 Mei 2024 | 06:04 WIB Last Updated 2024-05-06T22:04:48Z

Ketua DPD Partai Perindo Polman, menyerahkan langsung formulir Bacakada kepada kandidat. (Foto : Dok. DPD Partai Perindo Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), mengantarkan langsung formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Polman, kepada 5 kandidat Calon Bupati yang menyatakan bersedia mengikuti penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 27 November 2024 mendatang.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo, Kabupaten Polman, Rudi, menyatakan. Petunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo, untuk membuka penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) jajaran DPD Partai Perindo. 


Dengan metode berbeda dengan partai politik lainnya, yakni pengurus jajaran Partai Perindo yang mendatangi setiap kandidat untuk menyerahkan formulir pendaftaran calon bupati Kabupaten Polman, sebagai bentuk perhatian membantu setiap kandidat.


"Perindo mempunyai cara tersendiri dalam penjaringan Bacakada, kita yang mengantarkan formulir pendaftaran ke setiap kandidat yang telah menyampaikan akan mengambil formulir, tujuannya untuk mempermudah dan mengurangi beban kandidat." Katanya.


Dia tegaskan, Partai Perindo Polman, telah mengantarkan 5 formulir Bacakada, yakni Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syibli Sahabuddin. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Polman, Andi Masri Masdar.


Kemudian pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Barat, Muhammad Sahabuddin Sunusi. Sekretaris Daerah Kabupaten Polman, Andi Bebas Manggazali dan Kader Partai Perindo, Mayjen Purn Salim S Mengga. 


Dan rencana beberapa hari ke depan juga akan menyerahkan formulir ke Ketua DPD Partai Golkar Polman, Samsul Mahmud.


"Sejak adanya perintah dibuka penjaringan Bacakada di Perindo. Kami di DPD Partai Perindo langsung bergerak mendatangi 5 kandidat untuk menyerahkan formulir calon bupati di rumahnya setiap kandidat." Ungkapnya.


Ditambahkan Ketua DPD Partai Perindo Polman, pendaftaran Bacakada Kabupaten Polman, agar berakhir pada akhir Mei 2024 mendatang. 


Seluruh formulir Bacakada bupati Kabupaten Polman, yang telah dikembalikan kandidat, nantinya dibawa ke DPW Partai Perindo Sulawesi Barat. Nantinya DPW Partai Perindo Sulawesi Barat meneruskan ke DPP Partai Perindo.


"Mekanisme penjaringan Bacakada dengan membawa seluruh formulir yang dikembalikan kandidat ke DPW untuk di teruskan ke pusat." Tuturnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perindo Antar Langsung 5 Formulir Kepada Cabup Polman

Trending Now

Iklan

iklan