Iklan


 

Lansia Tertipu Bantuan Prabowo Subianto, Ditaksir Kerugian Rp. 20 Juta

Kamis, 04 Juli 2024 | 21:57 WIB Last Updated 2024-07-04T14:34:58Z

Warga Campalagian, Kabupaten Polman. Tertipu bantuan untuk Lansia. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN -  Seorang warga  Lanjut Usia (Lansia), Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Berinisial SA (78).


Tertipu bantuan Bapak Prabowo Subianto, sehingga personil Polsek Campalagian, Kabupaten Polman, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), tindak pidana penipuan, dengan Bantuan Lansia. Rabu, 03 Juli 2024.


Kapolsek Campalagian, IPTU Saifud mengatakan, keterangan korban SA (78) yang didatangi 2 orang perempuan mengaku sebagai petugas.


Keduanya melakukan pendataan terhadap Lansia sebagai penerima bantuan dari Bapak Prabowo Subianto berupa uang tunai dengan syarat menunjukkan emas calon penerima bantuan.


"Syaratnya bahwa calon penerima harus menunjukkan emas miliknya dan korban memperlihatkan emas yang diambil dari kamar tidurnya berupa gelang dan anting-anting." Ujarnya.


Diungkapkan Kapolsek Campalagian, ke 2 orang tersebut mengajak (SA), berbicara tentang proses penyaluran bantuan tersebut. 


Dan seolah-olah memasukkan emas korban pada sebuah amplop besar berwarna coklat, yang kemudian diserahkan kembali kepada korban. 


Selain itu berpesan agar korban menyimpan amplop tersebut baik-baik dan jangan dibuka dulu.


Warga Campalagian, Kabupaten Polman. Tertipu bantuan untuk Lansia. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

Lalu kedua pelaku pamit kepada korban dan berjanji akan kembali esok hari dengan membawa bantuan Lansia yang dijanjikan.


"Seolah-olah memasukkan emas korban pada sebuah amplop besar berwarna coklat, yang kemudian diserahkan kembali kepada korban. Lalu berjanji akan kembali besok." Tandasnya.


Dilanjutkan Kapolsek Campalagian, setelah itu (SA) keluar untuk bertanya kepada tetangganya, tentang apakah ada petugas melakukan pendataan penerima bantuan yang datang ke rumahnya.


Namun tidak ada satu pun tetangga yang didatangi orang yang dimaksud. 


Korban pun kembali bersama tetangganya memeriksa isi dari amplop tersebut, dan setelah dibuka didapati 2 potong sabung mandi, yang dibungkus dengan tissue. 


Atas kejadian tersebut (SA), diduga mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 20 Juta Rupiah.


Kini Barang bukti yang diserahkan di Satuan Reskrim Polres Polman, untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.


"Setelah dibuka didapati 2 potong sabung mandi, yang dibungkus dengan tissu. (SA) mengalami kerugian Rp. 20 juta." Sebutnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lansia Tertipu Bantuan Prabowo Subianto, Ditaksir Kerugian Rp. 20 Juta

Trending Now

Iklan

iklan