PIFAF 2017

Senin, 25 September 2017

Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai
POLEWALITERKINI.NET - Dihari pertama bertugas, AKBP Muhammad Rifai Kapolres Baru Polewali Mandar, Sulawesi Barat, komitmen berantas segala bentuk tindak kriminal utamanya Narkoba, Miras dan Perjudian.

BERITA TERKAIT : Polisi Polman Gerebek Hoya hoya di Desa Rumpa Kecamatan Mapilli...!

Menurutnya semua tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat harus diberantas. Olehnya ia telah mengimbau jajarannya agar selalu siap siaga dan zero toleransi untuk kriminal.

“Komitmen awal saya sejak dinas pertama kali, memberantas semua perjudian, sabung ayam, kupon putih atau jenis permainan yang diplesetkan tapi bentuknya judi, apalagi narkoba dan miras tidak ada toleransi, semuanya itu haram.” Kata AKBP Muhammad Rifai.

BERITA TERKAIT : Kapolres Polman : Resiko Anggota Melanggar Bakal Dicopot Jabatannya!

Dalam pemberantasan kejahatan tersebut, seluruh jajarannya diharapkan pro aktif berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Masyarakat yang tahu ada peredaran perjudian atau kriminal lainnya agar segera melapor, dan pihak kami akan segera bertindak.” Tambahnya.

Selain itu, kata dia, untuk memerangi perjudian, dalam sebulan penuh ini, pihaknya mewajibkan baik jajaran Reskrim maupun Polsek-Polsek untuk menjalankan operasi khusus pemberantasan judi.

Upaya ini tetap terus akan dilakukan sehingga wilayah hukum Kabupaten Polman bisa menjadi daerah “Zero Judi”.

“Dalam melakukan pemberantasan perjudian, tidak akan ada kompromi untuk menindaknya.” Tegas AKBP Muhammad Rifai saat ditemui. Senin, 25 September 2017.

Lanjutnya, selain tindakan pemberantasan pihaknya juga melakukan upaya pencegahan melalui kegiatan sosialisasi dan pendekatan agama.

"Pencegahan itu justru lebih baik, jadi kita akan menjalin kerjasama dengan stake holder dan masyarakat." Ungkap AKBP Muhammad Rifai.(*)