Selasa, 03 Oktober 2017

Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai
POLEWALITERKINI.NET - Komitmen Kepala Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, AKBP Muhammad Rifai untuk tidak memberi toleransi terhadap tindak kriminal tidak main main.

BERITA TERKAIT : Kapolres Baru Polman...! Sabung Ayam, Kupon Putih “Zero Judi” Semuanya Haram....

Saat ditemui ia mengungkapkan bakal mencopot anggotanya yang memberi kebijakan terhadap segala perbuatan melawan hukum.

"Resiko bagi anggota yang melanggar, kalau dia keluarkan kebijakan terhadap tindak kriminial saya copot jabatannya, akan saya usulkan ganti." Tegas Perwira Dua Bunga Yang Dikenal Religius ini.

BERITA TERKAIT : Polisi Polman Gerebek Hoya hoya di Desa Rumpa Kecamatan Mapilli...!

Dalam pemberantasan kejahatan tersebut, seluruh jajarannya diharapkan pro aktif berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Masyarakat yang tahu ada peredaran narkoba, perjudian atau kriminal lainnya agar segera melapor, dan pihak kami akan segera bertindak.” Ucap Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai.

Meski demikian, dirinya mengakui fasilitas sarana dan prasarana serta jumlah personil Polres Polman masih sangat kurang dibanding luas wilayah dan jumlah penduduk yang ada.

"Ini saja lokasi Polsek Tutar dan Mapilli kita masih pinjam dari Pemkab, sementara Polsek Wonomulyo  personilnya cuma 30-an orang tapi menaungi 4 kecamatan, jelas kita masih sangat terbatas." Ungkap Muhammad Rifai.

Dia menambahkan keterbatasan jumlah personil bukan menjadi alasan pelayanan kepada masyarakat juga berkurang, tapi  akan dijadikan tantangan tersendiri.

"Saya kira hampir semua Polres di Sulbar kekurangan sarana, jadi ini bukan alasan meningkatkan kinerja." Tutup AKBP Muhammad Rifai.

Laporan  :  Z Ramadhana