PIFAF 2017

Minggu, 12 November 2017

Korban Lakalantas Meninggal Dunia. Foto Facebook
POLEWALITERKINI.NET – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Poros Polewali Mandar – Majene tepatnya di Jalan masuk BTN Reskita Lingkungan Kampung Tangnga, Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, mengakibatkan 1 orang meninggal dunia. Minggu (12/11/2017).

BERITA TERKAIT : PENERANG JALAN KURANG...! POROS KAMPUNG TANGNGA MATAKALI KEMBALI TELAN KORBAN!

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Paulus Pathibang S.Sos mengatakan, Kecelakaan ini antara mobil Dum Truk Nopol DP 8920 AG warna merah dengan sepeda motor merk honda dengan nopol DC 2935 PC warna hitam sekitar pukul 14:15 wita.

Pengemudi Mobil Dum Truk, IKBAL Bin MUKHTAR (23), alamat Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, pengendara motor HAJAR Bin KEBO (48), pekerjaan Tukang ojek, alamat Bakka – bakka, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali mandar.

Boncengannya HASIA Bin SELLE (39), IRT dan PINO Bin RAHMAN (10), pelajar. Keduanya beralamat Lambe Kayu, Desa Bakka-bakka, Kecamatan Wonomulyo, Polman.

Akibat kecelakaan ini HAJAR Bin KEBO mengalami luka robek pada dagu sebelah kiri, luka lecet pada lutut kanan dan memar pada betis kanan, HASIA Bin SELLE mengalami luka bengkak pada kepala sebelah kiri, sakit tulang belakang dan lecet pada bagian kaki kanan dan PINO Bin RAHMAN mengalami luka terbuka pada kepala bagian atas, otak keluar, bekas ban pada tangan kanan dari lengan sampai leher dan Meninggal Dunia (MD).

Hasil penyelidikan sementara Kata Paulus Pathibang, diduga mobil truk bergerak dari arah barat ke arah timur yang hendak berbelok ke arah selatan bertabrakan dengan sepeda motor yang bergerak dari arah timur ke arah barat.

Tabrakan tak bisa dihindari menyebabkan pengendara dan boncengan sepeda motor terlempar dan salah satu boncengan terinjak ban truk dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Selain timbul luka dan korban jiwa, lakalantas ini menyebabkan mobil dam truk penyot dan tergores pada bagian samping kiri pintu. Sementara sepeda motor honda rusak pada segi tiga, rusak pada pelek ban depan dan rusak pada bagian cap depan.

Saat ini pengendara sepeda motor dan boncengannya Hasia Bin Selle tengah dirawat di RSUD Polewali Mandar.

“Masih sementara dilakukan pemeriksaan terhadap sopir truk kemudian dari pihak pengendara sepeda motor belum bisa kita mintai keterangan karena masih sok.” Kata Kasat Lantas Polres Polman, AKP Paulus Pathibang, S.Sos.(*)