Rabu, 13 Desember 2017

Aliansi Mahasiswa Demo di Depan Kantor DPRD Polman
Mahasiswa Minta DPRD Polman Boikot Produk Amerika
POLEWALITERKINI.NET – Ketua HMI Cabang Polewali, Fadly menyebutkan anggota DPRD Polman hanya 1 orang yang berani ikut menyerukan memboikat semua produk amerika pada aksi unjuk rasa kecaman presiden Amerika Serikat, Donald Trump terhadap pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

BERITA TERKAIT : Kecam Trump Akui Yerusalem Ibu Kota Israel...! Mahasiswa Polman Bakar Bendara Amerika Serikat  

Terkait itu puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan mahasiswa pitu ulunna salu yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Polewali Mandar pun kecewa. Dia sayangkan hanya anggota DPRD Polman, Syarifuddin berani menyatakan bahwa sebagai bukti mengakui Palestina beribukota Yerusalem, maka memboikot produk Amerika Serikat.

"Dari 45 angggota DPRD hanya Syarifuddin berani mendukung kemerdekaan Palestina. Padahal sejumlah anggota DPRD Polman yang berada di gedung DPRD Polman, tidak berani ikut berorasi menyatakan memboikot produk Amerika Serikat di Polman." Sebut Fadly usai unjuk rasa.

Dia tambahkan, kalau membuat Peranturan Daerah (Perda) larangan memperjual belikan produk Amerika Serikat di Kabupaten Polman, itu sangat sulit dilakukan.

Diketahui tugas anggota DPRD membuat Perda sesuai tuntut masyarakat. Akan tetapi mengalang ikut menyatakan memboikot Amerika Serikat dengan mengucapkan sangat mudah dilakukan, namun hanya satu orang saja.

"Anggota DPRD Polman sunguh sangat tidak peduli Palestina, dengan tidak mau menyatakan memboikot produk Amerika di Polman." Katanya.

Laporan : Nadi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini