.

.

Sabtu, 11 Agustus 2018

Kesepakatan Tim Kabupaten Polman, Minta Wajah Anak Tak
Diburamkan, Berharap Ada Keluarga Yang Mengenali
Bayi ini Sudah Ditangani Pihak Dinas Sosial
Kabupaten Polman
POLEWALITERKINI.NET – Pihak Kepolisian Sektor Campalagian, bersama Reskrim Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tengah melakukan penyelidikan atas penemuan bayi oleh warga di Dusun Passairang, Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Polman.

BERITA TERKAIT : Ngotot Rebut Temuannya, Baddulu : Izinkan Saya Peluk Bayi Itu Sebelum Pulang!

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany.,S.E.,S.I.K mengatakan, penemuan bayi ini. Sabtu, 11 Agustus 2018 sekitar Pukul 09.00 wita di Dusun Passairang, Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman.

“Pihak Kepolisian menerima informasi dari warga bahwa ditemukan seorang bayi laki-laki terbungkus  karung warna putih.” Kata Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany.,S.E.,S.I.K.

BERITA TERKAIT : Berat Badan Naik 50 Gram, Baznas Polman Sambangi Bayi Terlantar di RSUD

Menurut catatan Kepolisian Bayi mungil ini ditemukan pertama kali oleh Baddulu Alias Ka'Sagur (60), bekerja sebagai petani dan beralamat di Dusun Barasse, Desa Katumbangan, Kecamatan Campalagian, Polman.

Saat itu Baddulu Alias Ka'Sagur bersama 3 orang saudaranya, yakni Isa (57), Bicci (65), Hj. Allotong (70), semua beralamat di Dusun Barasse, Desa Katumbangan, berjalan kaki dari rumah menuju kekebun.

Dalam perjalanan Baddulu mendengar suara tangis bayi dan menemukannya terbungkus karung berwarna putih dan kain baju wanita berwarna coklat. Tindakan Baddulu langsung melarikan bayi  ke Puskesmas Katumbangan untuk mendapatkan pertolongan Medis.

Berdasarkan keterangan petugas Medis, saudara Baddulu tiba di Puskesmas sekitar pukul 09.25 Wita dengan membawa bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kedaan sehat dan Ari-ari belum terpotong.

Kasat Reskrim tambahkan, personil Polsek Campalagian dan Reskrim Polres Polman telah mendatangi dan memeriksa TKP serta mengambil keterangan para saksi. Kaitan itu pihak Puskesmas memperkirakan bayi tersebut dilahirkan sekitar 2 jam sebelum ditemukan.

“Belum jelas apa motif anak ini dibuang oleh kedua orang tuanya. Pihak Kepolisian Resort Polewali Mandar, masih melakukan penyelidikan. Sementara Bayi kini sudah di rawat di Polewali dan dalam pemeliharaan Negara melalui Dinas Sosial.” Kata AKP Niki Ramdhany.,S.E.,S.I.K.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini