.

.

Selasa, 14 Agustus 2018

Baznas Polman Bantu Bayi Terlantar di RSUD Polman
Usai Salurkan Bantuan Tim Baznas Polman Foto Bersama
POLEWALITERKINI.NET – Kabar tersiar ditemukannya bayi terlantar di Dusun Passairang, Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, beberapa hari  lalu, membuat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Polman tergerak memberi bantuan. Selasa (14/08/2018).

BERITA TERKAIT : BADDULU TEMUKAN BAYI DENGAN ARI ARI DI DESA PARAPPE DALAM KONDISI MENANGIS!

Bayi mungil berjenis kelamin laki laki tersebut pada saat ditemukan warga setempat ari arinya masih melekat kini dititipkan Dinas Sosial dan tengah perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali.

Ketua Baznas Polman, Nur Rachman mengungkapkan, Basnaz merupakan satu di antara sedikit lembaga nonstruktural yang memberi kontribusi kepada negara di bidang pembangunan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan melalui pengelolaan dana zakat sehingga sudah sepatutnya memberi perhatian terhadap masalah sosial kemanusiaan yang terjadi di lingkungan sekitar.

"Saya dapat berita bahwa ini bayi terlantar, terus saya telepon pak sekertaris supaya kita ikut pantau dan berkontribusi memberi perhatian." Kata Ketua Baznas Polman, Nur Rachman.

BERITA TERKAIT : Ngotot Rebut Temuannya, Baddulu : Izinkan Saya Peluk Bayi Itu Sebelum Pulang!

Selain itu, kata Nur Rachman, bantuan yang diberikan pada tahap awal yakni memprioritaskan kebutuhan sehari hari untuk keperluan bayi seperti baju, bantal, susu kemasan dan perlengkapan mandi.

"Mudah mudahan ada rejeki kami kembali bantu bayi ini." Kata Nur Rachman.

Dia berharap dengan adanya kasus penelantaran bayi ini anak anak muda Polman dapat mencegah terjerumus pergaulan bebas dengan rutin melibatkan diri pada kegiatan yang berbau positif jauh dari maksiat,  sehingga tercipta pembangunan karakter manusia (Character Building) sebagai insan yang harus memberi manfaat bagi sesama.

"Punya hati nurani lah bayi ini setelah lahir adalah anak kita, turunan kita, tapi kok ditelantarkan kayak begitu, naudzu billah min zalik, dosa besar itu." Ujar Nur Rachman.

Sementara itu, staf medis ruang perawatan anak RSUD Polman, dr .Nafis mengatakan progress kondisi kesehatan bayi yang belum diketahui siapa orang tuanya ini sudah mulai membaik bahkan berat badannya pun sudah naik 50 gram.

"Sejak dirawat disini kondisinya sudah membaik,  alhamdulillah, berat badan bayi ini naik dari 2,5 kilogram naik menjadi 2,5, 50 Kilogram." Jelas dr .Nafis.

Bantuan keperluan bayi diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas Polman, Nur Rachman kepada staf medis diruang perawatan anak yang diwakili dr. Nafis disaksikan Sekertaris Baznas Polman, Uztad Jamaluddin, dan Wakil Ketua III Abdul Rajab yang turut hadir bertandang ke RSUD Polewali.

Laporan  :  Z Ramdhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini