Jumat, 05 Oktober 2018

Indra Effendy Singkarru Serahkan Bantuan
Ke Posko Brimob Polda Sulteng
Bantuan 1000 Popok Disalurkan
POLEWALITERKINI.NET – Tim kemanusiaan YAYASAN RATIH AL KAA'FA Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tiba di Palu, Sulawesi Tengah, dalam rangka menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami. Kamis, 4 Oktober 2018.

BERITA TERKAIT : Yayasan Ratih Al-Kafa’a & DPW partai Nasdem Sulbar Salurkan Bantuan Ke Palu

Rombongan yang membawa bantuan kemanusiaan berupa Bahan pangan, Sandang dan 1000 Popok bayi dari ADAM FABUMI FOUNDATION (Yayasan AFF) tiba sekira pukul 15.00 Wita dan langsung menyerahkan pada Posko Penanganan Bencana Alam Palu, Sigi dan Donggala tepatnya di Mako Brimob Polda Sulteng.

BERITA TERKAIT : RATIH SINGKARRU BANTU PENGUNGSI PALU DI LANTORA DAN SULEWATANG 

Selaku perwakilan dari YAYASAN RATIH AL KAA'FA, INDRA EFFENDY SINGKARRU menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada panitia di Posko Brimobda Sulteng dan diterima langsung oleh Panitia dalam hal ini IPDA INDRA KARNA selaku Petugas penerimaan bantuan di Posko Brimobda Polda Sulteng.

Saat di Konfirmasi Via telepon dan WhattShapp INDRA EFENDY SINGKARRU yang merupakan Sekretaris DPD Nasdem Polewali Mandar menjelaskan, bantuan ini berasal dari YAYASAN RATIH AL KAA'FA bekerja sama dengan DPW Partai Nasdem Sulbar.

Lebih lanjut INDRA mengatakan, pasokan Logistik tersebut diharapkan mampu menyentuh sasaran, olehnya itu Kami selaku tim pembawa Logistik ikut memantau pendistribusiannya ke Pos-Pos pengungsian, selain itu Kami juga berbagi cerita dengan mereka dengan bercengkrama langsung di tenda pengungsian dan Ikut makan bersama para pengungsi di Posko.

“Mendengar jerit hati para pengungsi rasanya menyayat hati kami. Kami ikut prihatin dengan kondisi ini dan kami pesankan kepada masyarakat sekitar agar senantiasa banyak berdoa semoga musibah dan duka ini cepat berakhir.” Kata perwakilan dari YAYASAN RATIH AL KAA'FA, INDRA EFFENDY SINGKARRU.

INDRA EFENDY SINGKARRU juga menceritakan sepanjang perjalanan dari Kabupaten Polewali Mandar, dimana pada hari Rabu 3 Oktober 2018 Pukul 09.00 Wita berangkat dari Hotel Ratih Polman dan tiba di Pasangkayu Pada hari Kamis 4 Oktober 2018 sekira pukul 01.00 Wita dini hari.

Karena pertimbangan keamanan kami bersama tim beristirahat di Pasangkayu selanjutnya pada Pukul 08.30 Wita melanjutkan perjalanan ke Palu dalam pengawalan Personil Polda Sulbar. Disepanjang perjalanan kami Alhamdulilah tidak mendapati lagi adanya penjarahan. Perjalan aman, meskipun agak sedikit macet karena kepadatan kendaraan yang membawa bantuan ke Palu.

Secara pribadi dan mewakili YAYASAN RATIH AL KAA'FA menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Sulbar khususnya Personil yang bertugas memberikan bantuan pengawalan kepada Tim kami.

"Semoga bantuan kami ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami di Palu, Sigi dan Donggala, paling tidak bisa meringankan beban para Korban bencana Alam." Kata INDRA EFENDY SINGKARRU.

Laporan  :  Wiwin.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini