Iklan


 

Organisasi Anak Polisi, KBPP-POLRI Sulbar Lantik Pengurus Tingkat Resort

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 19:00 WIB Last Updated 2018-10-07T16:00:31Z
Ketua PD KBPP Polri, H. Suaib Lantik Pengurus 6 Resort
Tingkat Kabupaten di Sulbar
POLEWALITERKINI.NET – Dalam upaya membesarkan organisasi, Pengurus Daerah (PD) KBPP-Polri Sulawesi Barat, melantik pengurus di 6 tingkat Resort (Kabupaten) di Aula salah satu Hotel di Mamuju. Minggu, (30 September 2017) lalu.

BERITA TERKAIT : Sekda Mamuju Nahkodai KBPPP Sulbar...! Ini Pesan Kapolda Sulawesi Barat...

Pengurus Daerah (PD) organisasi KBPP-Polri Sulawesi Barat, usai dilantik pada tanggal 17 Desember 2017 lalu dimana dibina langsung oleh Institusi POLRI tersebut langsung “Tancap Gas” dengan melebarkan sayap membangun dan membesarkan organisasi pada tingkat Kabupaten.

Hasil konsolidasi pasca pelantikan, Ketua Pengurus Daerah (PD) Organisasi Keluarga Besar Putera-Puteri Polri (KBPP-Polri) Provinsi Sulawesi barat, H.Suaib resmi melantik pengurus KBPP-Polri tingkat Resort (Kabupaten) di salah satu aula hotel di Mamuju. Minggu, 30 September 2018.

Pelantikan yang menghadirkan pengurus dari seluruh daerah di Sulbar tersebut menjadi awal kiprah KBPP-Polri Sulbar untuk mewadahi Putera-puteri anggota Polri untuk mengaktualisasi diri di bumi Malaqbi.

BERITA TERKAIT : Sukriwandi Pimpin KBPP Polri Resort Polewali Mandar

Ketua KBPP-Polri Sulbar yang juga masih aktif selaku sekretaris daerah Kabupaten Mamuju mengatakan, kebulatan tekad untuk membesarkan organisasi yang dipimpinnya selain termotivasi semangat kekeluargaan dan kebersamaan.

Kata dia, motivasi itu selama ini terjaga di lingkungan keluarga putera-puteri Polri, terinspirasi dari dukungan penuh Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol H. Baharuddin Djafar, beliau sangat mendukung dan merestui sehingga semangat kami semakin besar membesarkan organisasi ini.

Dia tambahkan, organisasi KBPP-Polri adalah satu-satunya organisasi yang dewan pembinanya mencantumkan posisi jabatan tertinggi di semua tingkatan jajaran kepolisian, mulai dari ketua dewan Pembina pusat adalah Kapolri, ditingkat provinsi adalah Kapolda dan ditingkat Reseort adalah Kapolres.

“Organisasi ini memang lahir dari “Rahim” institusi Polri sehingga semua jajaran terlibat didalamnya, dari komposisi ini kami sangat optimis KBPP-Polri akan mampu hadir sebagai organisasi yang besar bebas dari kepentingan politik namun tetap menjadi garda terdepan persatuan dan kesatuan bangsa.” Ungkap Ketua Pengurus Daerah KBPP-Polri Provinsi Sulbar, H.Suaib.

Turut hadir dalam Pelantikan tersebut, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, dan sejumlah perwakilan dari institusi keplosian daerah mulai dari tingkat Polda hingga Polres dari semua Kabupaten se-Sulbar.

Laporan  :  Lisa

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Organisasi Anak Polisi, KBPP-POLRI Sulbar Lantik Pengurus Tingkat Resort

Trending Now

Iklan

iklan