Minggu, 07 Oktober 2018

Pelantikan Pengurus Resort KBPP Polri Resort Polman
Pemasangan Lencana Tanda Jabatan Ketua KBPP Polri
Resort Polman Oleh Ketua PD Sulbar
Penyerahan Bendera Pataka KBPP Polri Resort Polman
POLEWALITERKINI.NET – Pengurus Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat, resmi melantik 6 Ketua Resort KBPP Polri di ruang pertemuan d'Maleo Town Square, Mamuju. Minggu 30 September 2018.

BERITA TERKAIT : Sekda Mamuju Nahkodai KBPPP Sulbar...! Ini Pesan Kapolda Sulawesi Barat...

Dari 6 pengurus resort (Kabupaten) yang dilantik di Sulbar, KBPP Polri Polman resmi dipimpin Sukriwandi Syamsu Alam kemudian jabatan Sekretaris dipegang oleh Jabir Nugroho dan Bendahara Umum Wahyuni.

Ketua KBPP Polri Sulbar, Suaib S mengatakan, KBPP Polri adalah kelanjutan dari remaja bhayangkara club, namun dengan segala dinamika yang terjadi sehingga berubah nama menjadi KBPP Polri yang pertama kali dipelopori oleh Polda Sumut.

"Semangat KBPP Polri telah didengungkan karena putra putri polisi ini Surat Keputusannya (SK)  berasal dari tuhan, alasannya karena anggotanya harus lahir dari ibu atau bapak seorang polisi." Ujar Ketua KBPP Polri Sulbar, Suaib S.

BERITA TERKAIT : Organisasi Anak Polisi, KBPP-POLRI Sulbar Lantik Pengurus Tingkat Resort

Meski demikian, Suaib menuturkan KBPP Polri tidak terlibat politik praktis karena organisasi ini bukan bertujuan politik melainkan menjadi poros utama menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Republik Indonesia.

"Dimana KBPP Polri merupakan organisasi yang dibentuk mengikuti keberadaan organisasi Polda, Polres dan Polsek yang ada, tadinya Kapolda yang akan melantik tapi adanya bencana alam yang terjadi di Palu sehingga beliau harus kesana mendampingi Presiden Jokowi." Jelas Suaib yang juga menjabat Sekda Mamuju ini.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Baharuddin Djafar yang diwakili Direktur Binmas Polda Sulbar, AKBP Yoyo Indayah mengungkapkan, KBPP Polri wajib memberikan bantuan yang bersifat konstruktif agar yang dibantu dan membantu sama sama mulia.

"Saya berharap dalam kiprahnya nanti KBPP Polri dapat memberi kontribusi positif dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri." Kata AKBP Yoyo Indayah.

Terpisah, Sukriwandi Sebagai Ketua KBPP Polri Kabupaten Polman menandaskan, setelah dilantik dirinya akan segera melakukan konsolidasi dan pendataan anak anak polisi di Polman.

"Untuk langkah ke depan terutama program KBPP Polri Polman, akan berkoordinasi dengan pembina atau ayahanda di Polres Polman dan Pengurus Daerah (PD) Provinsi Sulbar dan Pusat." Ungkap Sukriwandi.

Menurut Sukriwandi, kegiatan yang sudah berjalan di pusat seperti pelayanan kesehatan, koperasi, Lembaga Bantuan Hukum dan kesiapan putra putri polri dalam Siaga Bhayangkara (Sibhara) menjadi harapan organisasi untuk di kembangkan di wilayah resort.

"Di Polman sendiri kita akan kembali membangkitkan organisasi sesama anak polisi baik yang bapaknya aktif, pensiun dan meninggal dunia." Kata Sukriwandi yang juga pengacara ini.

Selain itu, ia berharap kepada teman teman anak polisi bisa membesarkan organisasi ini dalam upaya berpartisipasi mewujudkan pembangunan daerah.

"Mari bersama dan turut serta membantu pemerintah dalam pembangunan." Imbuh Sukriwandi.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini