*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Selasa, 18 Juli 2017

Sekertaris Dispop Polman, Mustari Mula Tammaga
POLEWALITERKINI.NET – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DISPOP) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyampaikan informasi terkini terkait aksi tipu tipu mencatut nama Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas kemudian meminta dana kepada Kepala Desa.

Dalam akun Facebook Mustari Mula menyebut, Disampaikan kepada Bapak/Ibu para kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Polewali Mandar agar tidak melayani apabila ada oknum yang menghubungi Bapak/Ibu via telepon.

Bahkan mengatasnamakan dirinya selaku kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariiwisata Hj. Andi Nursami Masdar Pasmar dan Sekretaris Dinas Mustari Mula Tammaga yang meminta uang melalui transfer ke Bank untuk biaya administrasi pengurusan Lapangan Sepak Bola Desa dan Sarana Olah Raga Lainnya.

Para pelaku berdalih dana itu biaya pengurusan proyek pembangunan destinasi wisata di Desa. Jenis bantuan APBN dan APBD Propinsi maupun APBD Kabupaten Karena ditengarai saat ini sudah ada beberapa kepala Desa yang dihubungi.

Sekertaris Dispop Polman, Mustari Mula Tammaga saat dihubungi mengatakan, dalam aksi tipu tipu itu sudah ada korban dengan mencatut nama Kadis dan Sekdis DISPOP.

Ada yang mengatasnakama ibu kadis kepada beberapa kepala desa meminta uang pengurusan administrasi pengadaan lapangan bola di Desa yang akan dibiayai APBN Kabupaten dan Provinsi.” Kata Mustari Mula Tammaga.

Dalam aksi ini sejumlah Kepala Desa, yakni Amola, lembang-lembang, renggeang sudah melaporkan ke pihak Dispop Polman. Sementara Kepala Desa Peburru, Kecamatan Tutar, sebelumnya sudah jadi korban dengan mentransfer dana sebesar Rp. 1.500.000.

Terkait itu lanjut dia, sudah meminta dan berkoordinasi dengan pihak Bank untuk melacak pemilik rekening yang melakukan dugaan penipuan.

Dia mengimbau untuk tidak mempercayai atau melayani oknum yang mengatasnamakan Kepala Dinas.

Menurutnya program pemerintah yang akan dilakukan disampaikan melalui surat, namun pengadaan proyek lapangan bola tahun ini tidak ada baik APBD Kabupaten maupun Provinsi. Kata dia, Jika ada terkait itu dia meminta pihak Kades berkoordinasi dengan dinas terkait.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA